Bikers Dakwah Kolaborasi dengan UAI untuk Bangun Perekonomian Umat

0
36
Kolaborasi Bikers Dakwah UAI
UAI dan Bikers Dakwah bekerja sama untuk membangun perekonomian umat. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bikers Dakwah bersama Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni UAI beserta Tajeer Inkubator Bisnis UAI melakukan kolaborasi untuk bersinergi dalam membangun perekonomian umat. 

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UAI, Andri Hadiansyah, mengungkapkan bahwa kolaborasi atau kerja sama dengan Bikers Dakwah ini merupakan bentuk dari silaturahmi yang dapat membantu perekonomian, khususnya bagi mahasiwa dan UMKM di masa pandemi.

“Kami siap melakukan kerja sama dalam mengembangkan entepreneur muda dan yang Insya Allah dapat membantu perekonomian umat. Bismillah semoga kerjasama ini menjadi langkah perjuangan bersama membangun kesejahteraan umat dan semoga berkah semua dan Allah meridhoi.”

Kerja sama ini berdasar pada hal yang tengah dihadapi di Indonesia, yang bermula dari dikonfirmasinya kasus pertama infeksi Covid-19 pada awal Maret 2020 di Tanah Air. Sejak itu lah Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk meredam dampak dari pandemi virus korona.

Situasi yang tercipta karena pandemi membuat banyak karyawan di PHK, sehingga beralih membuka usaha sendiri berbekal kreatifitas yang dimiliki, namun rupanya itu tidak semudah yang dibayangkan. Covid-19 juga berimbas pada UMKM, mahasiswa-mahasiswi UAI, juga member Bikers Dakwah. Melihat hal ini, para mahasiswa dan member Bikers Dakwah pun membuka dan terus mengembangkan usahanya.

UAI pun menciptakan market place bernama Tajeer.store yang dapat berdiri karena adanya lembaga Tajeer Inkubator Bisnis. Hal ini dilakukan sebagai salah satu usaha guna merangkul para entrepreneur untuk berkembang bersama.

“Tajeer Inkubator Bisnis merupakan inkubator yang bernaung di bawah Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Beranggotakan kurang lebih 100 tenant (anggota) yang terdiri dari mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum, tersebar di seluruh Indonesia. Tajeer Inkubator memiliki kekhasan dimana para tenant-nya dididik dengan bisnis yang berbasis syariah, dan didorong untuk menjadi socio preneur sehingga membawa keberkahan bagi umat,” ujar Niken Parwati ST., MM selaku Direktur Bisnis Inovasi dan Sistem Inkubasi.

“Dengan dukungan penuh dari direktorat kemahasiswaan UAI, Tajeer Inkubator bekerja sama dengan Biker Dakwah, akan melakukan kerja sama untuk membantu para mahasiswa dan anggota biker dakwah untuk menjadi pengusaha, dengan memberikan pelatihan-pelatihan, peminjaman modal, dan coaching dengan praktisi-praktisi. Kerja sama ini dimungkinkan karena Tajeer Inkubator memiliki misi yang sama dengan Bikers Dakwah. Yaitu membawa keberkahan bagi umat muslim,” lanjutnya.

Tajeer.store selain dapat membantu penjualan usaha yang dimiliki juga bisa diikuti oleh yang tidak memiliki usaha, karena dapat bergabung menjadi tenant dan nantinya dibantu untuk produk pilihannya yang akan dijadikan usaha di market place Tajeer.store.

Alfie Afandy, owner Bikers Dakwah mengatakan: “Alhamdulillah dengan adanya Tajeer bisa menjadi wadah untuk UMKM, mahasiswa dan member BD, mari bersama membangun perekonomian umat, sukses bersama, hapus kemiskinan!” (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*