Begini Proses Pembuatan Helm Valentino Rossi, Sangat Detail dan Rumit

0
70
Helm AGV PistaGP
Helm AGV Valentino Rossi. Foto: Instagram/valeyellow46

NaikMotor – Belum lama ini kanal YouTube Champion Helmets mengunggah sebuah video yang menunjukkan proses pembuatan helm untuk Valentino Rossi, yakni AGV PistaGP. Ternyata cukup rumit lho pembuatannya.

Video tersebut memperlihatkan pembuatan helm AGV PistaGP yang digunakan Vale di MotoGP. Seperti diketahui, AGV memang sudah sponsor untuk pembalap yang sudah meraih sembilan kali juara dunia ini.

Helm VR46 Project ini dibuat dengan material yang berkualitas dan menggunakan teknologi yang canggih. Bagaimana tidak, helm ini akan digunakan untuk balap MotoGP, jadi keamanan dan kenyamanannya perlu menjadi perhatian utama.

Tahap pertama pembuatan helm ini, Rossi akan diukur bentuk kepalanya menggunakan alat scan. Nantinya hasil scan tersebut akan dibuatkan cetakan waja berbentuk tiga dimensi.

Setelah bentuk kepala sudah dibuat, selanjutnya adalah membuat desain padding, batok helm, hingga perlengkapan helm lainnya. Pembuatan desainnya menggunakan animasi digital.

Rossi akan diminta untuk menjajal helm yang sudah diukur sesuai kepalanya dan memastikan kenyamanannya saat digunakan. Setelah itu, akan dilakukan beberapa pengujian ketahanan helm, mulai dari tes benturan hingga tes aerodinamika. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*