All New Suzuki Hayabusa Resmi Meluncur, Pakai Speed Limiter Yang Bisa Diatur

0
75
All New Suzuki Hayabusa
Suzuki Hayabusa 2022 awarkan performa berkendara yang superior. Foto: Global Suzuki

NaikMotor – All New Hayabusa akhirnya diluncurkan oleh Suzuki. Model generasi ketiga dengan perubahan penuh ini pun dipastikan siap memasuki pasar seluruh dunia. 

Di bawah konsep produk Ultimate Sport dari generasi pertama, Hayabusa generasi ketiga hadir dengan perkembangan berupa desain gaya unik dan performa aerodinamis yang jauh lebih abik dan luar biasa. Suzuki juga memastikan All New Hayabusa memiliki performa berkendara superior.

Ditenagai empat mesin 1.340 cc in-line, All New Hayabusa dilengkapi dengan sistem throttle elektronik ride-by-wire dan mekanisme intake serta exhaust yang diperbaiki demi meningkatkan output dan toris dalam kecepatan rendah-menengah.

All New Suzuki Hayabusa

Suzuki juga menyisipkan teknologi Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) yang baru dipasang dan memiliki fitur SDMS-a yang dapat membantu pengendara memilih pola yang sudah dipilih sebelumnya pada lima sistem kontrol elektronik berbeda, termasuk Traction Control, Engine Brake Control, Power Mode Selector, dan dua kontrol lainnya.

SIRS juga dilengkapi dengan Active Speed Limiter yang memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui dalam keadaan tertentu. Teknologi ini merupakan bentuk adaptasi pertama untuk model produksi di industri roda dua.

Desainnya yang ikonik dan anyar membuat Hayabusa bisa langsung dikenali. Dengan siluet yang agresif dan garis-garis tajam, body Hayabusa dibaluti warna two-tone, dengan posisi warna berbeda di bodi utama dan di sekitar intake udara depan, cover mesin samping, juga belakang. Sementara itu, lampu seinnya yang built-in berada di sisi luar ram air intake, hal baru yang dilakukan Suzukii. (Litha/Prob/NM) 

Specification All New Hayabusa
Overall length 2,180mm
Overall width 735mm
Overall height 1,165mm
Wheelbase 1,480mm
Curb weight 264kg
Engine type Four-stroke, 1,340cm3 liquid-cooled, in-line four
Maximum ouput 140kW/9,700rpm
Maximum torque 150Nm/7,000rpm
Fuel efficiency 14.9km/L (WMTC mode)

LEAVE A REPLY

*