Trailer Peluncuran Suzuki Hayabusa 2021 Bocor, Tampil Hari Ini

0
Peluncuran Suzuki Hayabusa 2021
Trailer peluncuran Suzuki Hayabusa 2021. Foto: YouTube/ShubZ MLV

NaikMotor – Menjelang perilisan Suzuki Hayabusa 2021, video trailer peluncuran motor tercepat di dunia ini bocor di internet. Tampilannya lebih segar dan sangar dengan fairing baru.

Dalam video trailer yang diunggah di kanal YouTube ShubZ MLV, terlihat bahwa bagian fascia motor ini terlihat lebih agresif dengan moncong yang lebih lancip. Headlampnya juga sudah menggunakan LED yang membuat tampilannya lebih modern.

Peluncuran Suzuki Hayabusa 2021

Visor depannya juga kini dibuat lebih rendah dari fairing demi meningkatkan visibilitas rider saat mengalami selip. Kemudian panel instrumennya menggunakan tipe analog dengan menampilkan layar TFT.

Berdasarkan informasi yang beredar, Hayabusa 2021 akan mendapatkan peningkatan dari segi mesin. Versi terbaru ini dikabarkan akan menggunakan mesin 4-silinder berkapasitas 1.440cc, meningkat 100cc dari model sebelumnya.

Peluncuran Suzuki Hayabusa 2021

Meskipun belum diketahui berapa tenaga yang dihasilkan di mesin baru ini, namun untuk urusan performa tentunya sudah tidak diragukan lagi. Menyandang gelar sebagai motor tercepat terbaik dunia, Hayabusa model sebelumnya sanggup menyentuh top speed 300 kilometer per jam.

Bentuk knalpot pada Hayabusa 2021 juga lebih pendek dari dua model sebelumnya. Suspensi depannya menggunakan tipe upside-down dan belakangnya tipe monoshock. Kemudian sistem pengeremannya menggunakan rem cakram ganda di bagian depan dan cakram tunggal di bagian belakang.

Peluncuran Suzuki Hayabusa 2021

Suzuki Hayabusa terbaru pengganti GSX1300R ini juga akan dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, seperti cornering ABS, riding mode, quickshifter, dan IMU untuk input kontrol traksi.

Peluncuran Suzuki Hayabusa 2021 rencananya akan dilaksanakan secara daring pada 5 Februari mendatang di Suzuki Motorcycle Global Salon. Kehadiran motor ini akan menjadi kompetitor Kawasaki Ninja H2-SX dan Ninja ZX-14R. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here