Bos Petronas Yamaha SRT Optimis Franco Morbidelli Raih Juara Dunia

0
Pengganti Vinales di Yamaha
Franco Morbidelli. Foto: Instagram/frankymorbido

NaikMotor – Bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali optimis Franco Morbidelli bakal meningkat performanya di musim MotoGP 2021. Bahkan, Razali bahkan yakin Franky bisa meraih juara.

Keyakinan Razlan Razali ini dilihat dari performa Franky di musim 2020. Tahun lalu, anak murid dari Valentino Rossi ini berhasil menjadi pembalap terbaik kedua MotoGP 2020. Dia berhasil mencetak tiga kemenangan, dua podium, dan dua posisi pole.

“Franky memulai musim lalu dengan tidak stabil. Dia mengalami masalah dengan motornya dan sempat kecelakaan di Austria. Namun setelah itu dia menjadi lebih konsisten hingga berhasil finis kedua di kejuaraan. Jika tahun ini dia tidak mengalami kendala apapun, dia bisa menjadi juara dunia,” ucap Razali, dikutip dari Bernama.

Di awal musim 2020, Morbidelli memulainya di bawah bayang-bayang Fabio Quartararo. Kendati demikian, dirinya berhasil menjalaninya tanpa tekanan.

Tahun ini, Morbidelli akan satu paddock dengan sang guru, Valentino Rossi. Franky mengaku sangat tidak sabar untuk berbagi paddock dengan Rossi dan mencari pengalaman yang luar biasa darinya.

“Ini adalah momen yang indah dan mendebarkan karena banyak sekali alasan. Sebuah hal yang luar biasa. Tentu saja itu benar-benar menyenangkan saat pada akhirnya hal ini terjadi,” kata Franky kepada Speedweek.

The Doctor memang harus memulai race musim ini dengan tidak menyenangkan. Dia tersingkir dari kursi panas pembalap tim pabrikan Yamaha dan berlabuh di tim satelit Yamaha Petronas SRT. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here