Franco Morbidelli Batal Pakai Yamaha M1 Baru, Ini Alasannya

0
22
Franco Morbidelli Yamaha
Franco Morbidelli Yamaha. Foto: Instagram/frankymorbido

NaikMotor – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli harus mengubur harapannya untuk bisa menggunakan Yamaha YZR-M1 berspek sama dengan tim pabrikan untuk MotoGP 2021. Di musim ini, Morbidelli masih harus menggunakan motor lamanya.

Meskipun berhasil finish di posisi kedua klasemen MotoGP 2020, namun itu tidak membuat Morbidelli bisa mendapatkan motor baru di musim ini. Hal tersebut disebabkan dana yang tidak memadai di tengah kondisi pandemi seperti ini.

“Saya sebenarnya menjamin dirinya untuk bisa mendapatkan yang terbaik, namun tidak janji bisa berhasil. Semua alasannya jelas, seperti dana, suku cadang, dan masih banyak lagi,” kata Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, sebagaimana dikutip dari GPOne, Selasa (19/1/2021).

Razlan juga mengaku, saat Morbidelli memenangkan GP Misano untuk pertama kalinya, dia mengatakan, “Razlan, bisakah kita membujuk Yamaha untuk mendapatkan motor pabrikan tahun depan,” ucap Razlan menirukan perkataan Morbidelli.

Namun semuanya harus pupus atas keputusan dari Yamaha yang tidak mengeluarkan motor pabrikan untuk Franky, sapaan akrab Morbideli. Bahkan saat Morbidelli unggul di Valencia, Razlan menanyakan kembali masih ingin motor pabrikan atau tidak. Namun Franky menjawab tidak.

“Ini lebih kepada faktor psikologis saja, karena ini motor pabrikan,” ucap Razlan.

Dengan demikian, Franco Morbidelli terpaksa harus melakoni MotoGP 2021 menggunakan Yamaha YZR-M1 spek 2019. Razlan pun dikabarkan masih akan terus mengusahakan motor spek pabrikan untuk Franky di musim ini hingga musim depan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*