Menunggu Gebrakan Hidden Valley Track BOS Usai Ditinjau Bamsoet dan Pras

0
96
Hidden Valley Track BOS
Bamsoet dan Djoko Iman Santoso menaiki Can Am Maverick 1000 menjajal Hidden Valley Track BOS. Foto: Wawa

NaikMotor – Upaya Baja Otomotif Superblock (BOS) sebagai pengelola Hidden Valley Track sebuah sarana pengembangan olahraga bermotor dan otomotif di Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur mampu menarik perhatian. Salah satunya kehadiran Bambang Soesatyo atau Bamsoet selaku Ketua Umum PP IMI didampingi Prasetyo Edi Marsudi, Pembina IMI serta Ketua DPRD Jakarta, Minggu (31/1/2020). Akan ada gebrakan apalagi dari Hidden Valley Track BOS usai ditinjau keduanya?

Areal seluas 5 hektar yang berada di lahan tak terpakai selama 45 tahun milik PT Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW)  telah dirintis sejak tahun lalu oleh Djoko Iman Santoso dan rekannya untuk dibuat sebagai salah satu pusat aktivitas motorsport serta industri pendukungnya. Sampai kemudian yang sudah terwujud adalah sirkuit yang disebutnya Hidden Valley Track seluas 2 hektar dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan seperti motocross, grasstrack dan flat track.

Kehadiran Bambang Soesatyo serta Prasetyo Edi Marsudi yang meninjau langsung area Baja Otomotif Superblock adalah salah satu bukti bahwa lokasi ini mempunyai sebuah potensi dalam kaitannya dengan dunia otomotif.” Konsep tempatnya menarik, tinggal dikembangkan lagi fasilitas pendukung lainnya agar tempat ini bisa menjadi salah satu pusat kegiatan otomotif dan IMI terbuka untuk bekerjasama,” ungkap Bamsoet seperti disampaikan Djoko Iman Santoso. Iman menambahkan bahwa sekarang, track samapai sekarang terus dibenahi sampai pembangunan fasilitas lainnya seperti press room, bengkel dan lainnya.

Mendengar penjelasan dari pihak BOS soal konsep pembangunannya, Prasetyo Edi Marsudi langsung meminta pengelola PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung untuk meminta dukungannya di tempat yang sudah tidak terpakai ini.  “ Hidden Valley Track dapat menjadi opsi untuk warga, komunitas dan klub di Jakarta dan sekitarnya menyalurkan hobi maupun berlatih untuk pengembangan prestasi olahraga. Karena yang saya tahu hingga kini belum ada trek motocross hingga gravel bike di Ibu Kota. Pesan saya kepada para pengelolah Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblok ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan meminta para pengunjung disiplin dengan prokes tersebut,” sebut Pras.

“Saya berharap industri otomotif terus berjalan dengan penerapan prokes dan perlahan bangkit di tengah pandemi Covid-19. Bisa terus beradaptasi menghadapi perubahan dengan berbagai kreativitas, terobosan-terobosan, inovasi yang melahirkan produktivitas dunia otomotif di tengah keterbatasan situasi saat ini sehingga dapat terus mengembangkan prestasi,” tambahnya lagi.

Mereka juga menjajal sirkuit Hidden Valley Track BOS dengan menggunakan Can Am Maverick 1000 kemudian menyaksikan para kroser beraksi. Pada acara kunjungan keduanya, beberapa pihak yang menjadi mitra BOS ikut berpartisipasi dan menjelaskan program dan produk mereka seperti Dyandra Promosindo, AHRS serta Pirelli termasuk Indoclub Championship.

“ Kami dari sejak tahun lalu ikut mendukung kehadiran sirkuit ini termasuk event yang sudah diadakan di sini. Kalau secara brand, Pirelli telah menjadi mitra IMI dalam ajang balapan sejak tahun 2018 sebagai sponsor resmi,” sebut Andreas Somawidjaja selaku Head of Pirelli Dept Astra Otoparts Tbk yang kini tengah menggencarkan produk shockabsorber Kayaba Zetto. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*