Rayakan Ulang Tahun di Rumah Sakit, Kondisi Gresini Membaik

0
12
Kondisi Fausto
Sang anak memberikan update mengenai kondisi Fausto Gresini di Facebook. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Pimpinan Gresini Racing Team, Fausto Gresini baru saja merayakan ulang tahun yang ke-60 di rumah sakit. Ia sudah dirawat selama lebih dari tiga minggu karena terpapar virus korona. 

Fausto Gresini telah dirawat sejak 27 Desember 2020 di Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi akibat terinfeksi Covid-19. Gresini pun merayakan ulang tahun yang ke-60 nya pada 23 Januari lalu di rumah sakit.

Dokter yang menangani pemilik tim Federal Oil Gresini Moto2 yang didukung Aspira dan GS Astra, Dokter Nicola Cilloni mengungkapkan bahwa meski kondisi sang petinggi tim masih rapuh, tapi perlahan sudah semakin membaik.

“Kondisi klinis umum Fausto Gresini rapuh, tetapi perlahan dan semakin membaik. Dia sadar dan agresif. Tes radiologi dan laboratorium juga mengarah ke arah yang sama,” jelas sang dokter.

“Ia masih perlu didukung oleh ventilator mekanis, tetapi oksigenasi darah semakin membaik. Dia memulai fisioterapi untuk merehabilitasi pernapasan dan otot. Ia tetap dalam kondisi kritis dan rapuh dengan jalur pengobatan yang panjang, tetapi arahan yang diambil dalam beberapa hari terakhir membuat prognosisnya, tetap tertutup, lebih optimis,” paparnya.

Gresini pun mendapatkan ucapan selamat dari Loris Capirossi yang disampaikan lewat akun twitter-nya. (Litha/Prob/NM) 

 

LEAVE A REPLY

*