Versi Trackday Supersport Aprilia RS660 Dirilis, Begini Spesifikasinya

0
47
Aprilia RS660 Trofeo
Aprilia RS660 Trofeo. Foto: Aprilia

NaikMotor – Aprilia resmi merilis versi trackday supersport seri 660, yakni Aprilia RS660 Trofeo. Sportbike menengah punya spek yang lebih gahar ketimbang versi standarnya.

RS660 Trofeo diluncurkan untuk penggunaan di lintasan, sehingga spesifikasinya mengalami peningkatan dari versi standarnya. Mesinnya masih sama dengan versi standarnya, yakni berkapasitas 660cc 2 silinder.

Aprilia RS660 Trofeo

Peningkatan performanya ini dilakukan melalui tuning ulang bagian ECU, penggunaan filter udara yang berbeda, serta knalpot SC-Project. Dengan penyesuaian tersebut, motor ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 105 hp.

Sport bike ini juga diklaim lebih ringan dibanding versi biasa karena penggunaan body kit yang terbuat dari bahan fiberglass. Kemudian juga ada penghilangan beberapa bagian yang tidak perlu, sehingga kini bobotnya menjadi 153 kg.

Beralih ke sektor kaki-kaki, kini SR600 Trofeo sudah menggunakan suspensi lansiran Ohlins. Sistem pengeremannya masih sama dengan Aprilia RS660 versi jalanan, namun bannya sudah memakai Pirelli Supercorsa V3 SC1 untuk cengkeraman yang lebih maksimal.

Aprilia RS660 Trofeo

Segala perubahan dan penyesuaian pada Aprilia RS660 Trofeo, membuatnya pantas menyandang julukan motor balap sejati. Sport bike ini dibanderol dengan harga 17.950 Euro atau sekitar Rp 306 juta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*