Aprilia RS660 Diluncurkan di Eropa dan Amerika Serikat Secara Online

0
48
Aprilia RS660 Diluncurkan
Aprilia RS660 diluncurkan di Laguna Seca. Foto: piaggio

NaikMotor – Grup pabrikan Italia ini akhirnya menampilkan sportbike menengahnya di Eropa dan Amerika. Uniknya, saat Aprilia RS660 diluncurkan di Amerika mengambil tempat di Jalanan West Coast dan Laguna Seca.

Di Laguna Seca, Aprilia RS660 diluncurkan dengan menampilkan Rennie Scaybrook pemegang rekor Pikes Peak. Scaybrook memecahkan rekor adu cepat menanjaki gunung dengan Aprilia Tuono V4.

Aprilia RS660 Diluncurkan

Sementara dalam waktu bersamaan untuk Eropa peluncuran RS660 mengambil tempat di Veneto. Selain itu, RS660 dihadirkan dalam livery khusus Acid Gold. Untuk pemesanan RS660 di Eropa itu akan dimulai per 12 Oktober 2020 melalui situs (aprilia.com dan rs660.aprilia.com)

RS660 Concept pertama kali tampil di EICMA 2018, dibekali bodywork dan sasis yang benar-benar baru. Meski dirancang sebagai supersport tetapi faktor segitiga ergonomikanya didesain untuk kenyamanan berkendara. Sehingga desainnya separuh sportbike menengah dan sport touring.

Sasis aluminium konsep dirancang tetap dalam ukuran kompak. Namun, swingarm aluminiumnya dibuat presisi agar ada ruang untuk laluan saluran knalpot. Sebab di area yang sama ada shockabsorber juga.

Uniknya, mesin RS660 Concept itu benar-benar separuh kapasitas RSV4 11000, dengan sisa 2 silinder yang menghasilkan 100 daya kuda. Sehingga piston, dan batang piston serta silinder memiliki dimensi yang sama persis. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*