Triumph Rocket 3R, GT, dan TFC Kena Recall, Ini Penyebabnya

0
21
Recall Triumph
Triumph Rocket 3 R. Foto: Triumph

Naikmotor – Triumph melakukan penarikan kembali (recall) terhadap tiga model motornya, yakni Rocket 3R, GT, dan TFC. Recall Triumph ini disebabkan ada permasalahan pada rem belakang.

Penarikan kembali dilakukan oleh dealer Triumph Australia melibatkan sebanyak 451 unit dari tiga varian model Triumph Rocket 3.  Yakni Rocket 3 Roadster dan Rocket 3 Gran Turismo (GT) model 2021-2021, dan Triumph Factory Custom (TFC) model 2020.

Recall Triumph ini disebabkan karena ada malfungsi pada rem belakang ketiga motor ini. Rem belakang tersebut dijelaskan mengalami macet saat pedal diinjak karena telah terpapar udara selama proses pembuatan dan perakitan.

Kemungkinan terburuk dari malfungsi rem belakang ini berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan yang mengakibatkan cedera pada penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Saat ini Triump Australia telah menghubungi pemilik kendaraan yang unitnya terdampak recall. Selanjutnya pemilik motor dari ketiga model tersebut akan diminta untuk melakukan perbaikan di dealer Triumph tanpa dikenakan biaya sedikitpun alias gratis. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*