Performa All New Honda CBR150R Masih Sama, Tapi Lebih Aman

0
30
All New CBR150R
All New CBR150R adopsi paket desain yang agresif dan fitur-fitur canggih. Foto: Istimewa

NaikMotor – Honda resmi meluncurkan pembaruan untuk CBR150R di Indonesia. Namun New Honda CBR150R ini tidak mengalami peningkatan torsi, tetapi di sisi keamanan berkendaranya saja.

Menurut Head of Quality and Technical PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Dwi S, All New CBR150R ini tidak mengalami peningkatan performa dari model sebelumnya. Pembaruan hanya ada di fitur keamanannya saja.

“Peningkatan torsi dan tenaganya tidak terlalu jauh, kategorinya masih samaa dengan yang lama. Angkanya tidak bisa dijelaskan ada perbedaan, tetap sama dengan yang model yang lama,” ujar Dwi dalam acara Press Conference Regional Public Launching yang dilakukan secara virtual, Jumat (22/1/2021).

Fitur keamanan yang hadir di New CBR ini adalah Asist and Slipper Clutch. Fitur ini berfungsi untuk mencegah ban belakang mengalami selip akibat engine brake ekstrim atau rem mendadak.

“Kami hadirkan fitur Asist/Slipper Clutch, karena banyak pengguna yang mengeluhkan mengalami selip saat melakukan pengereman mendadak. Meskipun sudah ada sistem ABS, tapi dengan Asist Slipper ini motor menjadi lebih aman dari versi sebelumnya,” jelas Dwi.

New CBR150R masih menggunakan mesin 150cc DOHC berpendingin cairan. Konfigurasi mesin All New CBR150R mampu menghasilkan torsi 14,4 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Dengan transmisi 6-percepatan, motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 127 kilometer per jam. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*