Trek Basah, Rea dan Lowes Batal Private Test dan Jadwalkan Tanggal Lain

0
15
Private Test Jerez Batal
Private Test Jerez batal karena huja, mundur ke tanggal 28 Januari 2021. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Jonathan Rea dan Alex Lowes, Pembalap Kawasaki Racing Team batal turun ke lintasan untuk melakukan Private Test karena trek Jerez yang basah. Tanggal untuk tes baru pun kabarnya sudah ditentukan. 

Tes batal dilakukan karena diperlukan permukaan lintasan yang kering demi memastikan program pengembangan sepeda motor. Pada hari pertama Private Test, trek Jerez dikabarkan sangat basah dan tidak ada ada prospek permukaan lintasan yang kering pada hari kedua hingga akhirnya batal dan tim pun menjadwalkan tanggal 28 Januari untuk kembali menggelar tes.

Sebenarnya, sebagian evaluasi pra-musim dan pengumpulan data telah dilakukan pada akhir musim 2020, tetapi tes kembali diperlukan untuk mengonfirmasi ulang beberapa item dan mencoba elemen baru dari paket kinerja KRT.

“Sungguh sayang karena tidak melakukan tes tetapi trek tidak akan sempurna hari ini, jadi kami memutuskan untuk menghentikannya lebih awal. Orang-orang bisa berkemas dan semua orang bisa pulang sedikit lebih awal. Dengan peraturan baru yang berlaku untuk hari ujian terbatas, kita harus pintar dan menggunakan hari-hari ini pada saat yang paling penting. Saat ini kami perlu mengkonfirmasi beberapa item penting dalam kondisi kering, yang telah kami uji di Jerez akhir musim lalu,” ujar Rea.

Meski kecewa, Alex Lowes mengaku senang kembali melihat semua orang dan berterima kasih untuk semua usaha timnya.

“Sayang sekali cuaca tidak bisa bekerja sama kali ini tetapi senang melihat semua orang – dan melihat motor saya lagi.”

“Kami di sini untuk tes dua hari tetapi treknya masih basah dan hujan. Dengan aturan baru yang kami miliki, untuk sejumlah hari pengujian terbatas sepanjang tahun, kami memutuskan untuk membatalkannya. Ini sangat sayang karena kami memiliki beberapa item mesin untuk diuji, tetapi inilah hidup; sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan,” terang Pere Riba, Kepala Kru Jonathan Rea. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*