Begini Modifikasi W175 Hadiah Ulang Tahun Pernikahan Ridwan Kamil untuk Istrinya

0
171
Motor Kustom Ridwan Kamil
Motor kustom untuk hadiah pernikahan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya dikerjakan oleh Yasashii Garage. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ridwan Kamil menghadiahkan sepeda motor kustom berbasis Kawasaki W175 untuk sang istri, Atalia Praratya atau yang biasa dipanggil Bu Cinta dalam rangka perayaan hari jadi pernikahan mereka yang ke-24. 

Sang Gubernur Jawa Barat mempercayakan proyek modifikasinya kepada Yasashii Garage milik Franky Mory yang berbasis di Bandung. Franky bercerita kepada tim NaikMotor, awalnya ia mendapat undangan dari ajudan Ridwan Kamil (RK) untuk membahas mengenai pembuatan motor custom miliknya sekaligus dalam rangka menaikkan esensi nilai motor custom dan membantu ekonomi kreatif di bidang jasa otomotif yang kabarnya banyak yang lesu akibat pandemi. 

“Wow kaget saya waktu itu dan sekaligus bangga saja kapan lagi ada kesempatan emas seperti ini membuat motor idaman mereka sebagai orang nomor 1 di Jabar tentunya,” tutur Franky.

Sepeda motor yang dipilih dalam proyek ini adalah Kawasaki W175. Franky pun menjelaskan dipilihnya motor tersebut adalah karena basis motor yang diinginkan adalah motor baru atau keluaran terbaru, serta harus ringan dan memiliki konsep yang sederhana. 

“Kebetulan pula Pak RK sebenarnya sudah punya konsep bobber untuk diajukan kepada saya. Untuk pemilihan motor waktu itu saya mengajukan Kawasaki W175 karna motor itu jujur sangat ringan untuk ukuran ladies di basis motor roadster atau retro bike,” jelasnya. 

“Mereka pun setuju dengan basic W175. Akhirnya saya konsep W175 untuk diubah menjadi bobber dengan final konsep saya ajudan ke Pak RK. Maklum, beliau juga arsitek dan seniman handal yang butuh konsep jelas, detail dan menyeluruh.” 

Meski sempat merasa super grogi, Franky cs berhasil menggarap sepeda motor ini dalam waktu 2,5 bulan dengan lancar. 

“Proses pengerjaan motor langsung kami garap dengan pemilihan warna putih langsung dari Bu Cinta dan ternyata motor ini dipersembahkan nantinya untuk ulang tahun pernikahan mereka.” 

Untuk perubahan di motornya, Franky mengubah rake roda depan agar ban gambot bisa masuk ke W175, lalu sektor sasis bagian belakangnya dibuang setengah dengan pembuatan sub frame baru sesuai ide konsep, fender depan-belakang dan detail kecil lainnya. 

“Saya kebetulan tidak mengganti tangki W175 karena bentuknya sudah Ok dan sebagai esensi penunjang estetik motor bobber itu sendiri,” jelas Franky. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*