Serupa tapi Tak Sama, ini Perbedaan All New CBR150R dengan CBR250RR

0
153
Perbedaan CBR150R dengan CBR250RR
Rupanya, ada perbedaan jelas antara All New CBR150R dengan CBR250RR. Foto: Istimewa

NaikMotor – Disebut memiliki kemiripan yang tinggi, ternyata ini perbedaan Honda All New CBR150R dengan CBR250RR… 

Sejak hadirnya All New CBR150R di Tanah Air, nampaknya banyak yang beranggapan motor ini sangat mirip dengan abangnya, yaitu Honda CBR250RR yang juga baru rilis belum lama ini.

Menanggapi rasa penasaran Motoris, NaikMotor pun bertanya langsung kepada Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Endro Sutarno, mengenai hal ini.

Pertama, mengenai keistimewaan CBR150R generasi terbaru dibanding yang sebelumnya, Endro menjelaskan: “Kalau dari generasi sebelumnya memang desainnya baru. Dari penampilan, kemudian body cover-nya, sudah mirip-mirip dengan CBR250. Kemudian lebih besar, jadi seperti moge, lebih massive.”

Perbedaan selanjutnya adalah front fork-nya sudah Upside-down (USD), lalu dari segi engine sudah menggunakan Assist/Slipper Clutch. Ada juga perubahan dari segi mesin, ada juga di bagian air-cleaner, dan desain baru di bagian muffler.

Sementara itu, mengenai perbedaan Honda CBR150R dengan CBR250RR, Endro menyebutkan desain dari motor ini mengarah ke moge dan pada prinsipnya tidak mengarahkan untuk menjatuhkan CBR250.

“Tapi hanya desainnya saja (yang mirip), cuma mengenai performance sama tampilan secara keseluruhan sebenarnya kan beda dengan CBR250. Dari performance kalau CBR250 kan lebih bagus, bahkan ada fitur-fitur Quick Shifter segala, dual silinder. Kalau yang ini (CBR150R) kan cuma 150 (cc) satu silinder,” jelas Endro.

LEAVE A REPLY

*