Jadi Laboratorium, Ducati Perpanjang Kontrak di MotoGP Hingga 2026

0
20
Ducati di MotoGP
Carmelo Ezpeleta dan Claudio Domenicali. Foto: MotoGP

NaikMotor – Ducati telah menandatangani kontrak baru dengan Dorna Sport untuk perpanjangan keikutsertaannya di MotoGP hingga tahun 2026. Ducati akan hadir di MotoGP mulai musim 2022 hingga 2026. 

Sejak debut pada 2003 lalu, Ducati telah memainkan peran utama di kelas utama MotoGP. Selang 6 seri Grand Prix, pabrikan yang berbasis di Bologna, Italia ini berhasil meraih kemenangan pertamanya di GP Catalan bersama Loris Capirossi. Setelah itu memenangkan gelar juara dunia konstruktor, riders dan tim pada 2007 bersama Casey Stoner.

Musim lalu, Ducati juga sukses memenangkan gelar Juara Dunia Konstruktor 2020 di kelas utama berkat dua kemenangan, salah satunya adalah kemenangan Andrea Doviziso di Austria. Dalam 18 musim di MotoGP, Ducati telah meraih 160 podium, termasuk 51 kemenangan.

Ducati di MotoGP

CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali mengatakan bahwa balapan akan selalu menjadi bagian mendasar bagi merek Ducati di masa depan. Ajang ini bukan hanya untuk menyenangkan para Ducatisti, tetapi juga sebagai laboratorium penelitian canggih untuk menghasilkan teknologi dan desain yang paling inovatif.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dorna Sports dan, khususnya, Carmelo Ezpeleta atas pekerjaan besar mereka selama bertahun-tahun yang telah menjadikan MotoGP sebagai platform media yang benar-benar luar biasa,” ucap Domenicali, Rabu (20/1/2020).

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport SL juga mengapresiasi kemitraan Ducati dengan MotoGP. Dorna merasa terhormat biisa menemani Ducati saat mereka mencapai tonggak sejarah di masa lalu dan semangatnya di musim baru ini.

“Dengan dua bintang muda yang cerah seperti Jack Miller dan ‘Pecco’ Bagnaia, saya rasa Ducati bersemangat untuk berbagi episode baru ini dalam sejarahnya. Potensi dan bakat mereka pasti akan menjadi salah satu aset Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2021 yang akan kami mulai,” ujar Ezpeleta.

Di sisi lain, General Manager Ducati Corse, Luigi Dall’Igna merasa senang dengan perpanjangan kontrak Ducati di MotoGP hingga musim 2026. Menurutnya, Ducati Desmosedici telah terbukti menjadi salah satu motor paling kompetitif di grid.

“Meskipun peraturan tahun ini tidak akan memungkinkan untuk perkembangan teknis yang signifikan, kami akan menghadapi musim 2021 dengan semangat dan dedikasi yang sama. Tujuannya adalah untuk memperjuangkan gelar MotoGP dengan dua pembalap baru kami dan mempersiapkan dasar untuk komitmen masa depan kami untuk Kejuaraan,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*