Tidak Dapat Tim di MotoGP, Andrea Dovizioso Pindah ke Motocross?

0
47
Andrea Dovizioso Menjajal Motocross
Andrea Dovizioso Menjajal Motocross. Foto: Instagram/andreadovizioso

NaikMotor – Hingga menjelang dimulainya musim 2021, Andrea Dovizioso masih belum mendapat tim untuk MotoGP 2021. Namun, baru-baru ini Dovizioso terlihat mulai menjajal motocross.

Dovi resmi hengkang dari tim Ducati pada musim MotoGP 2020. Berharap merapat dengan tim baru, justru kini Dovi belum berlabuh pada salah satu tim MotoGP. Hal tersebut disebabkan karena semua tim di ajang balap internasional ini sudah memiliki kontrak dengan pembalapnya hingga akhir tahun 2021.

Beberapa spekulasi mengenai karier pembalap asal Italia ini di MotoGP sempat mencuat. Ada kabar yang menyebutkan bahwa Dovi akan menjadi test rider untuk tim Yamaha, jadi pembalap cadangan Marc Marquez, bergabung dengan tim Aprilia, sampai akhirnya ia dikabarkan hijrah ke motocross.

DoDovizioso Menjajal Motocross

Sebenarnya banyak pembalap jebolan MotoGP yang kini berkarier di World Superbike (WorldSBK). Hanya saja, dalam sebuah wawancara dengan GPOne, Dovi mengaku bahwa WorldSBK tidak masuk ke dalam agendanya.

“Saya terbiasa balapan dengan prototype karena saya tumbuh besar di World Championship. WorldSBK adalah kejuaraan yang luar biasa, hanya saja itu berbeda. Saat Anda berada di situasi bagus di MotoGP, Anda akan berjudi dengan kejuaraan. Kita akan sulit berpikir ke arah situ,” kata Dovi.

Dovizioso juga belum lama ini terlihat menjajal motocross bersama pembalap motocross dari tim Monster Energy Factory Yamaha, Glenn Coldenhoff. Dovi juga mengaku memiliki beberapa proyek di kepalanya yang berorientasi pada motocross.

DoDovizioso Menjajal Motocross

Selain itu, mantan pembalap andalan Ducati ini juga mengatakan tertarik untuk menjajal balap roda empat. Dirinya juga sempat mengikuti Lamborghini Super Trofeo pada 2016 lalu. Kala itu, Dovi yang mengendari Lamborghini Huracan berhasil finish di posisi empat untuk balapan pertama di kelas Pro-Am, dan sukses meraih juara di balapan kedua.

“Balap mobil seperti rally dan rally cross itu mampu memberikan saya adrenalin seperti balap motor. Tahun lalu saya ikut balap DTM di Misano, namun itu hanya untuk bersenang-senang,” jelasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*