E-motorcycle dari Kalifornia ini Sanggup Tempuh Jarak 130km/Charge

0
20
Sondors Metacycle
Sondors Metacycle. Foto: Sondors

NaikMotor – Perusahaan motor listrik asal California, Sondors, meluncurkan sepeda motor listrik terbarunya, Metacycle. Sondors Metacycle diklaim sanggup menempuh jarak hingga 130 kilometer.

Metacycle dibekali dengan baterai 4.000 Wh 72 Volt yang dapat menghasilkan daya rata-rata 8kWh dan daya puncak 14,5 kWh. Torsi yang dihasilkan motornya sebesar 108 Nm dan maksimal torsi 271 Nm.

Sondors Metacycle

Dalam kondisi baterai penuh, e-motorcycle ini bisa menempuh jarak hingga 130 kilometer, dengan kecepatan maksimal 128 kilometer per jam. Untuk pengisian baterainya hanya dibutuhkan waktu sekitar 4 jam saja hingga terisi penuh.

Sepeda motor listrik Metacycle ini punya desain yang sangat futuristik, dimana bodi motor ini terlihat sangat simple dan minimalis. Bodinya terbuat dari alumunium, sehingga bobot keseluruhan motor ini hanya 200 pon atau sekitar 100 Kg.

Sondors Metacycle

Dari sektor kaki-kaki, Metacycle sudah menggunakan suspensi depan model upside down besutan WP. Sistem pengeremannya juga sudah menggunakan double cakram dengan kaliper Bybre.

Sementara untuk sistem pencahayaan motor, semuanya sudah full LED. Di bagian tangkinya terdapat sebuah kompartemen yang digunakan untuk menaruh ponsel, yang dilengkapi dengan port USB charging. Panel instrumen motor ini juga sudah digital.

Sondors Metacycle

Sondors Metacycle ini dipasarkan dengan banderol 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 70 jutaan. Pemesanan motor listrik ini bisa dilakukan melalui laman resmi Sondors. Pengiriman unitnya kemungkinan akan dilaksanakan pada Oktober 2021. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*