Motor Jawa Forty Two Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

0
66
Jawa dan Jawa42 Harganya
Jawa 42 BS6 2020, ternyata sedang dipersiapkan penerusnya. Foto: Jawa

NaikMotor – Sepeda motor retro Jawa Forty Two baru-baru ini tertangkap kamera sedang uji jalan di India. Motor baru ini diyakini sebagai Jawa Forty Two facelift.

Berdasarkan dari gambar yang beredar, Jawa Forty Two facelift ini memiliki beberapa ubahan pada sisi tampilannya. Misalnya penggunaan pelek yang kini yang sudah menggunakan model palang, sehingga memberikan kesan modern.

Penggunaan pelek palang ini menandakan bahwa motor baru ini akan menggunakan ban tubeless. Kemudian ubahan tampilan lainnya terletak pada konsep warnanya, yang kini keliatan lebih garang dengan balutan warna hitam pada bagian suspensi depan dan belakang, knalpot, dan cover lampu depan.

Nampak kesan klasik pada motor ini sedikit memudar dengan penggunaan pelek berwarna hitam dan tampilan visor motor. Pasalnya, pada versi lawasnya, motor ini menggunakan konsep warna krom sehingga terlihat lebih klasik.

Sementara pada bagian lainnya, termasuk mesin pada versi facelift ini masih sama dengan versi sebelumnya. Mesinnya berkapasitas 293cc silinder tunggal, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga 26,5 hp dan torsi 27 Nm.

Nampaknya Jawa Forty Two ini akan meluncur dalam waktu dekat ini, mengingat protipe tersebut terlihat sudah cukup siap untuk diproduksi.

Untuk urusan harga, Jawa Forty Two terbaru ini akan sedikit lebih mahal dari versi sebelumnya. Sebagai patokan, model yang saat ini dijual di India dibanderol 160.000 Rupee atau sekitar Rp 30,7 juta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*