Honda Astrea Bermesin Injeksi Meluncur di Malaysia

0
27
Honda EX5
Honda EX5 Spesial Edition. Foto: boonsiewhonda

NaikMotor – Di awal tahun 2021, Honda kembali meluncurkan motor baru dari segmen underbone, yakni Honda EX5. Motor ini punya tampilan mirip Astrea, namun bermesin injeksi.

Motor ini diluncurkan oleh Boon Siew, selaku APM resmi Honda di Malaysia. Sebenarnya EX5 sudah lama mengaspal di Negeri Jiran, namun yang baru dirilis ini merupakan edisi spesial 35th Anniversary Honda EX5.

Honda EX5

Perbedaan EX5 spesial edition dengan versi standarnya terletak ada logo khusus yang disematkan pada sayap depan. Sementara untuk mesinnya menggunakan silinder tunggal berkubikasi 110cc lengkap dengan pendingin udara.

Selain itu, underbone ini juga sudah menggunakan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-Fi). Konfigurasi mesin EX5 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,5 dk pada 7.500 rpm dengan torsi 8.62 Nm pada 5.500 rpm.

Honda EX5

Motor ini punya suspensi belakang membelah bodi dan desainnya yang kotak, mirip dengan motor jadul Honda Astrea. EX5 hadir dalam pilihan pelek, yakni jari-jari dan cast wheel. Underbone baru Honda ini tersedia dalam 2 varian warna, yaitu Euphoria Red Metallic dan Pearl Nightfall Blue.

Honda EX5

Untuk urusan harga, EX5 dibanderol seharga 4.783 Ringgit atau setara Rp 16,6 jutaan untuk pelek jari-jari. Sedangkan untuk pelek cast wheel dipasarkan dengan harga 5.009 Ringgit atau setara Rp 17,4 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*