Muslim Biker Indonesia Laksanakan Dauroh Dasar Islam di Pesantren Aladzievie

0
29
MBI Dauroh Dasar Islam
Pelatihan "Dauroh Dasar Islam" yang digelar oleh MBI diikuti oleh sekitar 50 orang. Foto: Istimewa

NaikMotor – Muslim Biker Indonesia (MBI) kembali melaksanakan pelatihan “Dauroh Dasar Islam” untuk memperdalam Tauhid sekaligus perdalam keimanan dan ketaqwaan. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh kumpulan bikers pemeluk agama Islam ini digelar oleh pengurus MBI Pusat dan berlangsung di Pesantren Aladzievie, Ranca Bungur, Bogor, Jawa Barat, pada hari Sabtu hingga Minggu awal tahun lalu (02-03/01/2021). Kegiatan ini dibuat agar ilmu agama yang telah dipelajari bisa diamalkan di tengah masyarakat dengan cara dan petunjuk ajaran Nabi Muhammad SAW.

Dauroh Dasar Islam diikuti oleh sekitar 50 bikers yang berasal dari. MBI Chapter Jakarta, MBI Chapter Bogor, MBI Chapter Depok, MBI Chapter Tangerang, MBI Chapter Bekasi, MBI Moge, dan Pengurus Pusat MBI. Selain itu, turut hadir juga Ustadz Subhan Bawazier dan Ustadz Hamdi Al Bakry sebagai pembicara.

Dipimpin oleh Humam Syarif Al Katiri selaku Ketua Umum MBI dan ketua pelaksana, kegiatan ini bekerja sama dengan Pesantren Aladzievie. Sementara itu, dalam kegiatan pelatihannya, acara ini diisi dengan kajian ilmu syar’i yang dibimbing olehnAsatidz Ustadz Subhan Bawazier dan Ustadz Hamdi Al Bakry.

“Semoga acara ini dapat menambah ilmu syar’i dan pemahaman kepada seluruh pengurus serta anggota MBI se Jabodetabek mengenai fiqih sholat dan fiqih wudhu sekaligus dasar dasar Tauhid sehingga akan menjadi bekal kelak di akhirat nanti,” ujar Humam mengenai kegiatan Dauroh Dasar Islam.

Ia juga berharap agar MBI Chapter lain dapat mengadakan kegiatan serupa.

“Yang berikutnya bisa dari chapter chapter lain juga mengadakan hal yang sama seperti ini,” imbuhnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kedepannya temen temen bikers MBI makin memperjelas akan kemuliaan Tauhid, beragama dengan cara yang baik dan memetik kebaikan dari ibadah yang dia lakukan, sayang waktu tak berulang. Ibadah kita tak mendapatkan kebaikan sayang sekali. Semoga kebaikan kita dapat dengan ibadah kita ke depan Insya Allah,” jelas Ustadz Subhan Bawazier. (Litha/Prob/NM) 

(Laporan Denny Koi) 

LEAVE A REPLY

*