Jaga Silaturahmi, MBICT Menggelar Kajian Alam

0
Muslim Biker Indonesia
Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang kembali gelar Kajian Alam. Foto: Istimewa

NaikMotor – Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang (MBICT) pada pekan lalu kembali menggelar kajian alam. Dengan tema acara “Hati yang Bersih”, MBICT ingin menumbuhkan rasa persaudaraan sesama anggota. 

MBICT menggelar kajian alam bersama Al-Ustadz Aldhi Ferdian, Lc selaku Penasehat Muslim Biker Indonesia di Villa Bukit Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu, 11 Oktober 2020 kemarin. Dengan mengusung tema Hati yang Bersih dan untuk menambah keimanan kepada Allah  SWT dan menumbuhkan rasa syukur, acara ini diharapkan bisa menciptakan dan menumbuhkan rasa persaudaraan antar anggota.

“Kita harus lebih fokus terhadap apa yang menjadi pusat perhatiannya Allah dan menjadi barometer pahala dari amal lahiriyah yaitu hati,” ujar Ustadz Aldhi Ferdian.

Berangkat dari titik kumpul di Felicity Townhouse Cinangka, 80 bikers member MBI pun riding bersama menempuh jarak 32 km, lalu sesampainya langsung mengikuti kajian alam dan makan siang bersama.

Ketua MBICT, Ecky pun mengungkapkan bahwa ia merasa acara ini sangat bagus dan berharap acara ini bisa menjadi contoh yang baik.

“Dengan adanya acara kajian alam ini sungguh sangat bagus sekali, apalagi diadakannya di alam terbuka biar menambah rasa syukur dan cinta kepada sang pencipta. Semoga acara kajian alam ini bisa dijadikan tolok ukur untuk terus bisa menuntut ilmu di masa pandemi sekarang ini.”

“Sangat appreciate dengan diadakannya acara seperti ini, karena selain bisa berkumpul untuk Menuntut ilmu, kita bisa saling bersilaturahmi dengan rekan-rekan member MBI Chapter Jabodetabek, dan bisa menjadi contoh kepada Chapter-chapter lain di MBI seluruh nusantara atau luar daerah,” tutup Dedy Baja selaku Sekjen MBICT. (Litha/Prob/NM) 

(Laporan: Denny Koi)

LEAVE A REPLY