Ajak Patuhi PPKM, Gojek Terus Galakkan J3K Demi Berkendara NyAman

0
15
Gojek J3K
Protokol J3K dari Gojek terus ditekankan demi berkendara aman dan nyaman. Foto: Gojek

NaikMotor – Hormati dan patuhi keputusan Pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Gojek turut berpartisi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan terus menekankan protokol J3K dalam pengoperasian layanannya. 

Siap sedia menjadi garda terdepan untuk menyokong kehidupan harian masyarakat di masa PMKK, Gojek dengan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) pastikan kenyamanan dan keamanan konsumen dalam perjalanan.

Mulai 11 Januari hingga 25 Januari mendatang, berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penanggulangan Covid-19, layanan transportasi Gojek, seperti GoRide, GoCar, dan lainnya masih tetap beroperasi, namun wajib mematuhi protokol yang sudah ditetapkan.

Berikut ini protokol yang wajib dilaksanakan saat layanan Gojek beroperasi:

  • Layanan GoCar, GoCar L dan GoBluebird dibolehkan membawa 2 penumpang dengan 1 pengemudi
  • GoRide aktif pada zona hijau dan kuning. Gojek juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing yang dapat memastikan layanan GoRide tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai Wilayah Pengendalian Ketat (zona merah)
  • Mitra driver diwajibkan menjaga jarak sejauh 1 meter dengan mitra driver lainnya
  • Para pengemudi dan penumpang wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan

Gojek pun terus mengedepankan protokol J3K tanpa biaya ekstra, seperti:

  • Pengecekan suhu tubuh mitra driver dan disinfeksi kendaraan secara rutin di Posko Aman J3K yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan kota-kota lain. Status ini dapat dilihat di aplikasi saat melakukan order.
  • Pengoperasian puluhan Zona Nyaman J3K termasuk di empat Stasiun Terpadu Pemprov DKI Jakarta dengan empat jenis layanan, yaitu pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan mitra driver, pengelolaan antrian dengan prinsip physical distancing, penyediaan hand sanitizer dan hairnet, serta distribusi masker.
  • Penyediaan sekat pelindung yang telah diimplementasikan secara bertahap kepada belasan ribu armada roda-empat GoCar di 16 kota operasional utama. Fasilitas yang sama juga sedang diimplementasikan secara bertahap kepada armada roda-dua GoRide.
    Fitur Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver sebagai syarat wajib setiap akan beroperasi.
  • Fitur Ceklis Protokol J3K di aplikasi mitra driver maupun pelanggan. Mitra driver maupun pelanggan wajib menekan tombol yang menyatakan bahwa ia berkomitmen mengikuti protokol kesehatan.

Itu tadi protokol J3K dari Gojek yang diharapkan mampu membuat pengalaman berkendara aman dan nyaman, serta bisa membantu menekan angka penyebaran kasus virus korona. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*