Begini Upaya Gojek Cegah Penyebaran Covid-19 Lewat Protokol J3K

0
46
Protokol J3K Gojek
Protokol J3K dari Gojek jadi upaya mereka dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona. Foto: Gojek

NaikMotor – Gojek berkomitmen untuk menjaga kesehatan mitra driver dan pelanggan lewat protokol J3K yang mereka terapkan. Apa saja ya yang sudah Gojek lakukan agar semua bisa beroperasi dengan nyaman? 

Dalam situasi sekarang, demi menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan yang merupakan prioritas bersama, Gojek pun menerapkan protokol J3K, yaitu Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan. Protokol ini dibuat untuk memastikan berbagai bagian dalam ekosistem Gojek terus bisa diandalkan dan beroperasi dengan aman dan nyaman.

Beberapa upaya Gojek untuk ikut menekan penyebaran Covid-19 adalah menyediakan Posko Aman J3K bagi mitra driver dan menyampaikan edukasi secara rutin kepada mitra driver.

Penyediaan Posko Aman J3K sendiri merupakan wujud upaya Gojek dalam memastikan mitra driver selalu berada dalam kondisi sehat dan kendaraannya senantiasa di-disinfeksi. Prinsip keamanan, kebersihan dan kesehatan bersama pun dapat dijaga agar terus bisa memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Di Posko Aman J3K, ada tiga jenis layanan yang dilakukan secara drive thru, yaitu pengecekan suhu tubuh yang dilakukan berkala, pembagian healthy kit alias paket kesehatan yang terdiri dari masker dan hand sanitizer setiap bulannya, serta terakhir penyemprotan kendaraan dengan disinfektan.

Protokol J3K Gojek
Foto: Gojek

Selain Posko Aman J3K, Gojek juga rutin menyampaikan edukasi dan imbauan kepada mitra driver agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan, yang misalnya dengan cara mengingatkan mitra driver untuk beristirahat cukup, menerapkan perilaku hidup sehat dan besih, rajin cuci tangan dan pakai masker saat bertugas, menggunakan pakaian dan atribut bersih, pakai sarung tangan untuk menghindari kontak fisik langsung, dan membersihkan helm dengan cairan disinfektan setiap kali pemakaian.

Gojek juga mengimbau para mitra driver untuk menjaga kebersihan kendaraan, terutama di area motor yang sering terkena kontak fisik dengan mitra driver ataupun pelanggan. Area-areanya meliputi setang motor, rem tangan, jok, pegangan belakang jok, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Gojek juga menghadirkan Zona NyAman J3K di shelter dan titik jemput penumpang, yang berlokasi di area strategis seperti terminal bus, bandara, maupun stasiun kereta api. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*