Antusias Sambut Musim 2021 di Tim Baru, Petrucci Sampai Belajar Bahasa Jerman

0
19
Semangat Petrucci
Sambut babak baru di tim baru, Danilo Petrucci ungkap dirinya sangat antusias. Foto: IG @petrux9 / @rossiroberto65

NaikMotor – Danilo Petrucci nampaknya sangat semangat untuk memulai babak baru dalam karir MotoGP-nya. Dengan niat dan antusiasmenya, Petrucci menyatakan dirinya siap memberikan performa yang terbaik. 

“Saya ingin jadi pembalap terbaik di KTM,” ungkap Petrucci yang untuk tahun ini berada dalam naungan tim KTM Tech3 dan bermitra dengan Iker Lecuona. Sebelumnya, Petrucci dan Ducati telah bersama selama 5 tahun, dengan perpindahannya, ia mengatakan dirinya sangat semangat dalam memulai babak yang baru.

Saat diwawancara oleh Speedweek, Petrucci mengungkapkan ia bertujuan untuk menjadi lebih baik dari pembalap pabrikan Red Bull KTM Factory Racing, yaitu Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Semangat Petrucci

“Saya ingin secepat mungkin. KTM adalah pabrik yang hebat dan Tech3 adalah tim yang hebat. Saya tidak tahu apakah saya bisa, tapi saya ingin menjadi pembalap KTM terbaik. Ini pasti penting untuk masa depan saya di KTM. Tapi saya tahu bahwa Binder, Oliveira dan Lecuona lebih tahu tentang motor daripada saya. Tapi saya memiliki lebih banyak pengalaman di MotoGP,” jelasnya.

“Akan bagus untuk selalu bertarung dengan lima besar. Saya merasakan kebutuhan setelah musim yang sulit di mana saya hanya unggul dalam satu balapan. Pada tahun 2020 saya ingin terus memimpin seperti yang selalu saya lakukan sejak 2017. Dan pada 2021 saya ingin memenangkan balapan lain. Saya tidak ingin menetapkan tujuan yang sulit untuk diri saya sendiri, tetapi menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri,” lanjutnya.

Saking semangatnya, Petrucci juga menyebutkan bahwa dirinya mulai belajar bahasa Jerman sebagai upaya untuk membantu berkomunikasi dalam tim.

“Saya belajar bahasa Jerman sebagai bahasa kedua di sekolah, antara usia 11 dan 15 tahun. Sekarang saya mencoba mempelajarinya lebih baik lagi, tetapi saya perhatikan bahwa di sekolah lebih mudah bagi saya daripada sekarang. Saya memahaminya lebih baik daripada mengucapkannya! Tapi musim ini saya ingin meningkatkan dan berlatih dengan anggota tim KTM berbahasa Jerman,” imbuh pembalap Italia ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*