Dovizioso-Petrucci Terlihat Kompak, Tetapi Kata Petrux: Tidak Ada Sahabat di Trek

0
14
Konflik Petrucci dan Dovizioso
Konflik Petrucci dan Dovizioso.Foto: Speedweek
NaikMotor – Ketegangan antara dua pembalap tim pabrikan Ducati, yakni Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso masih terus berlanjut. Menanggapi konflik Petrucci dan Dovizioso, dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, Petrux sapaan akrab Petrucci mengatakan bahwa di lintasan balap, tidak ada yang namanya persahabatan.
“Dovi selalu memberi saya banyak nasihat dan dukungan mental selama setahun. Ternyata kita bisa berteman secara pribadi, tapi tidak di lintasan balap,” ungkap Petrux, sebagaimana dikutip dari Speedweek.
Konflik Petrucci dan Dovizioso bermula saat kualifikasi MotoGP Aragon 2020. Dalam kualifikasi tersebut, Dovi merasa kesal karena terus dibuntuti oleh Petrucci. Pembalap andalan tim Ducati tersebut menganggap Petrux menggunakan teknik slipstream untuk bisa meraih posisi terbaik race.
Konflik Petrucci dan Dovizioso
Hasil kualifikasi semakin menambah emosi Dovi, dimana Petrucci berhasil lolos kualifikasi sementara Dovi tidak. Dengan berat hati, Dovi harus memulai balapan MotoGP Aragon dari posisi 13, sementara Pertrucci berhasil memulai balapan dari posisi 8.
Dalam kualifikasi tersebut, seharusnya Dovizioso berpeluang menempati posisi start ketujuh, lebih baik dari Petrux di posisi 8. Akhirnya, Dovi berhasil finish di posisi ketujuh, sementara Petrucci harus puas finish di posisi 15.
Insiden MotoGP Aragon 2020 ini membuat hubungan antar kedua pembalap ini renggang. Petrucci pun mengungkapkan rasa penyesalannya atas apa yang telah terjadi di Aragon dan dirinya juga mengatakan bahwa sangat sulit berteman dengan pembalap lain yang bertarung di kejuaraan yang sama.
“Saya sangat menyesal atas apa yang telah terjadi di Aragon. Tetapi saya sering dikritik karena saya tidak sering berhasil lebih cepat darinya. Dan saya juga dikritik saat berada di depannya. Aku bisa melakukan apa yang kuinginkan, tetapi selalu menjadi hal yang salah,” ujar Petrux.
Kini kedua pembalap ini telah hengkang dari tim pabrikan Ducati. Petrucci bergabung dengan tim pabrikan KTM, sementara Dovizioso masih belum berlabuh ke tim manapun. Posisinya keduanya di Ducati kini digantikan oleh Jack Miller dan Pecco Bagnaia. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*