Mantan Manajer Tim Honda MotoGP Mau Menggantikan Brivio

0
40
Suppo Mau Menggantikan Brivio
Livio Suppo ketika menjadi manajer tim Ducati MotoGP. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor – Tim Suzuki MotoGP tidak memiliki manajer lagi setelah Davide Brivio hengkang dari tim dan juga MotoGP. Ternyata Livio Suppo mau menggantikan Brivio.

Suppo terakhir kali menangani tim Honda pada 2017, sebelum pindah menjadi konsultan pabrikan sepeda listrik Thok. Suppo pernah berperan mengantarkan Ducati dan Honda menjadi juara dunia, dari Casey Stoner sampai Marc Marquez.

Normalnya menurut media crash.net, ketika tim MotoGP membutuhkan tim manajer baru, maka direkrut seseorang yang mengenal tim. Atau mengangkat seseorang dari dalam tim seperti Yamaha dan Ducati yang mengangkat manajer senior dan WorldSBK. Tetapi dalam kasus Suzuki tidak ada pejabat yang disiapkan bahkan tidak punya tim di Superbike.

Boleh jadi, sebagai opsi Suzuki merekrut mantan atau membajak tim manajer dari tim kompetitor. Seperti yang dilakukan oleh Ducati, menarik Gigi Dall’Igna dari Aprilia pada 2013, atau seperti Honda mengangkat Suppo dari Ducati pada 2010. Sementara itu, dalam wawancara dengan crash ternyata Suppo mau menggantikan Brivio. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*