Setelah Antarkan Mir Menjadi Juara, Brivio Tinggalkan Suzuki MotoGP

0
67
Brivio Tinggalkan Suzuki MotoGP
Brivio tinggalkan Suzuki MotoGP per awal 2021. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor – Di awal 2021, ternyata tim Suzuki membuat berita mengagetkan. Davide Brivio tinggalkan Suzuki MotoGP sejak 1 Januari 2021.

Brivio telah menangani Suzuki MotoGP sejak 2016 ketika pabrikan kembali balapan motor konsep dunia itu. Brivio tinggalkan Suzuki MotoGP untuk menjadi Bos Tim balap mobil Formula1 Alpine.

Tim Satelit Suzuki
Suzuki Ecstar di MotoGP 2020, Brivio, Mir dan Rins. Foto: suzuki

Kabar itu disampaikan oleh direktur pelaksana Renault pemilik Tim Alpine, Luca de Meo. Rupanya de Meo, pernah bekerja bersaa Brivio selama di Yamaha. Saat itu, de Meo masih menjabat sebagai Chief Marketing Officer grup Fiat yang mensponsori Yamaha M1.

Selama di Yamaha, Brivio memenangkan empat gelar Kejuaraan Dunia MotoGP bersama Valentino Rossi. Ketika juara dunia sembilan kali itu pindah ke Ducati setelah 2010, Brivio mengambil peran sebagai penasihat Rossi dan VR46 sebelum dia bergabung dengan Suzuki pada 2013 untuk kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP.

Sebagai pemimpin tim di Suzuki, Brivio telah memperpanjang semua kontrak dengan anggota tim, termasuk pembalap Alex Rins dan Joan Mir. Namun, kontrak Brivio sendiri berakhir pada 31 Desember 2020. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*