Baru Rilis, Ini Paket Desain dan Fitur Unggulan Honda All New CBR150R

0
31
All New CBR150R
All New CBR150R adopsi paket desain yang agresif dan fitur-fitur canggih. Foto: Istimewa

NaikMotor – Nampaknya, Honda tetap mempertahankan bodi agresif yang berotot untuk All New CBR150R yang baru lahir hari ini (12/01/2021). Mengusung kesan berkendara yang sporty, ini beberapa fitur andalan yang disisipkan Honda… 

All New CBR150R memiliki paket desain yang tetap mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam, menambah “otot” di beberapa bagian, namun diklaim tetap ringan. Dengan niat menonjolkan nuansa big bike, Honda memberikan berbagai perubahan di hampir segala sisi, seperti yang dapat dilihat dari lampu-lampu LED dengan DNA dari CBR250RR.

Honda mengungkapkan, motor sport full fairing terbaru ini hadir dengan posisi berkendara yang terbaik di kelasnya. Ubahan terbarunya mengarah pada gaya condong ke depan, yang akan menimbulkan imajinasi layaknya pembalap yang siap mulai balapan.

Gaya berkendara yang “racy” ini ditunjang dengan disematkannya inverted front suspension yang disebut dapat meningkatkan kestablikan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Suspensi baru yang Honda banggakan ini kabarnya juga akan membuat handling jadi makin lincah, seakan menegaskan bahwa motor sport full fairing satu ini merupakan motor dengan kendali terbaik yang menyatu dan memenuhi kebutuhan kaum urban.

Untuk fiturnya, performa All New CBR150R ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW atau 17,1 PS/9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm/7.000 rpm. Lengkap dengan transmisi 6-percepatan, All New CBR150R dapat melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik dan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 127 km/jam.

Selain itu, ditambahkan pula Fitur Assist/Slipper Clutch yang berfungsi untuk mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim. Dengan adanya fitur ini, pengendara juga bisa merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Tidak berhenti di situ, Honda juga memasukkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (SES). Fitur ini sudah diterapkan di beberapa model big bike dan fungsinya adalah untuk mengaktifkan lampu sein kanan kiri secara bersamaan saat rem mendadak.

Wavy disc brake tetap digunakan oleh Honda untuk mempertegas tampilan sporty. Lalu, semua informasi yang dihendaki pengendara akan ditampilkan lewat panel meter ramping full digital yang mudah untuk dilihat. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*