Segini Biaya untuk Custom Motor Bagi Mahasiswa dan Pelajar

0
387
Kabayan Garage Bogor
Motor custom bergaya bobber garapan Kabayan Garage. Foto Dicky Kurniawan
NaikMotor – Pelajar maupun mahasiswa memang kini sudah banyak yang mengikuti tren sepeda motor custom meski dana terbatas. Berapa biaya custom motor bagi pelajar dan mahasiswa? Berikut ulasannya.
Owner bengkel modifikasi Kabayan Garage, Dadan Ramdana mengatakan, jika pelajar dan mahasiswa berencana untuk memodifikasi motor, biaya yang dibutuhkan mulai dari Rp 15 juta.
“Memang harga itu masih terbilang mahal untuk kalangan pelajar. Namun harga itu sudah disesuaikan dengan modifikasinya,” kata Dadan kepada NaikMotor, Kamis (24/12/2020).
Selain dari faktor biaya custom motor, pelajar dan mahasiswa juga perlu memperhatikan konsep dan kebutuhan modifikasinya. Menurut Dadan, modifikasi untuk anak muda itu biasanya lebih mengutamakan kegunaannya.
“Kalau mau custom, harus diperhitungkan juga konsep sampai dengan kegunaannya. Khusus bagi pelajar, disarankan untuk memodifikasi tidak secara ekstrim. Motor jadi masih bisa digunakan untuk sehari-hari,” jelasnya.
Beberapa faktor teknis juga perlu diperhatikan bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin memodifikasi motor. Dadan mengatakan bahwa perawatan motor custom itu sudah berbeda dengan motor standar keluaran pabrik.
“Motor custom itu perlu mendapatkan perawatan khusus, karena memang sudah berbeda dari motor bawaan pabrik. Penggunanya juga harus paham kondisi mesin,” ucapnya.
“Misalnya kalau dalam kondisi hujan, kalau motor standar pabrik itu ga ada masalah untuk terabas jalan banjir atau saat motor kehujanan, tapi kalo motor custom itu bisa pengaruh ke mesin juga saat kena hujan,” tutur Dadan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*