Yello Manggarai Hotel Raih Sertifikat CHSE dengan Nilai Memuaskan

0
Yello Manggarai Hotel
Yello Manggarai mendapatkan nilai CHSE yang memuaskan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Salah satu hotel milik Wahana Artha Group, Yello Manggarai Hotel, mengawali tahun 2021 dengan prestasi, yaitu peraihan nilai CHSE yang memuaskan. 

Yello Manggarai Hotel meraih sertifikat CHSE berpredikat nilai memuaskan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan PHRI. Hal ini menjadi bukti komitmen sekaligus keseriusan pihak hotel untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu.

Program Sertifikasi CHSE alias Clean, Health, Safety & Environment (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan) adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Hal ini menjadi standar yang harus dipenuhi dan berfungsi sebagai jaminan kepada masyarakat dan wisatawan, bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang tertulis dalam pedoman CHSE yang diterbitkan oleh Kemenparekraf.

“Ini upaya nyata dari kami untukmenekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta khususnya.Dengan begini paratamu juga tidak perlu lagi khawatir untuk datang menginap, atau sekedar kongkow di area hotel.Selain karena kami sudah memiliki sertifikasi CHSE, kami juga konsisten berlakukan protap kesehatan yang ketat,” jelas Taufik, Hotel Manager YELLO Manggarai Jakarta.

Hotel milik WAG ini juga sudah menerapkan kebiasaan baru, seperti pengaturan terhadap tamu yang menyelenggarkan acara pertemuan, diterapkan jarak antara meja dan kursi sepanjang 1,5 meter. Kemudian kapasitas ruangan maksimal 50% dari normal, serta makanan prasmanan yang dilayani langsung oleh karyawan. Meja kasir dan resepsionis pun telah menggunakan partisi akrilik dan juga dilakukan penyemprotan disinfektan di area hotel.

“Sejak masa PSBB Transisi Jakarta diterapkan beberapa bulan lalu, kami sudah memiliki SOP new normal yang saat ini menjadi standar kami untuk memberikan pelayanan. Jadi, tamu tidak perlu khawatir lagi,” papar Taufik. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here