Kalender MotoGP 2021 Akan Diubah, Seri Amerika dan Argentina Ditunda

0
57
Kalender MotoGP 2021
Kalender MotoGP 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Dorna Sports promotor MotoGP beberapa waktu lalu telah mengumumkan kalender MotoGP 2021. Namun baru-baru ini, pihaknya mengonfirmasi akan melakukan perombakan terhadap jadwal race di tahun ini.

Dalam keterangannya kepada MCN, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa GP Amerika dan Argentina kemungkinan besar akan ditunda. Sebagai gantinya, GP Qatar akan digelar dua seri, dan GP Portugal yang sebelumnya masih menjadi cadangan, kemungkinan akan masuk ke kalender.

“Sulit saat ini untuk memprediksi gelaran GP 2021, karena pandemi melonjak di wilayah Timur. GP Argentina akan ditunda hingga musim gugur, namun masih menunggu kondisi. Tetapi tanpa GP Texas, putaran Rio Hondo akan secara otomatis ditunda juga,” kata Ezpeleta.

Kalender MotoGP 2021 akan diawali dengan seri Qatar pada 28 Maret mendatang. Karena mendapatkan jatah 2 seri, MotoGP 2021 di Losail itu akan digelar kembali pada 4 April. Setelah itu, kemungkinan akan dilanjutkan dengan GP Portugal di Portimao pada 25 April 2021.

Namun informasi tersebut masih perkiraan dari Dorna, dan baru akan dikonfirmasi dalam beberapa minggu ke depan. Dalam kalender sementara MotoGP 2021, akan ada 20 balapan yang digelar dari Maret hingga November. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*