Konsep Crossover 155 Yamaha, Bakal Jadi MX-King 155?

0
58
Konsep Yamaha
Setelah peluncuran Yamaha Exciter 155, Yamaha tunjukkan konsep motor berbeda. Foto: Web Bike World / Iwan Banaran

NaikMotor – Konsep Yamaha F155 kabarnya menerapkan beberapa point penting dari Sportbike. Dari konsepnya yang luar biasa, Yamaha nampaknya akan menyajikan skuter matik dengan pengalaman berkendara berbeda. 

Setelah peluncuran Yamaha Exciter 155, konsep Yamaha F155 pun menarik perhatian. Kabarnya, skuter matik ini akan menggunakan powerplant 155 cc dari R15 dan tidak lagi menggunakan CVT konvesional, melainkan menggunakan transmisi gear dengan harapan akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Untuk tenaga, nampaknya power yang dihasilkan dari mesin 155 cc ini adalah 20 hp. Sementara itu, suspensinya merupakan garpu USD di depan, dan mono-shock di frame belakang.

Dari gambar yang sudah tersebar di dunia maya, skuter matik crossover cub mirip MX-King ini nampaknya akan memiliki gaya yang kental akan superbike, lengkap dengan fairingnya. Profil samping ditambah ekor yang terlihat agresif terlihat seperti mengadopsi tampilan motor yang digunakan di MotoGP, sedangkan pelek, spakbor, knalpot, dan belly pan terlihat seperti ala motor superbike.

Namun, hingga saat ini, motor unik ini masih sebatas konsep saja dan belum ada kepastian apakah Yamaha akan mewujudkan proyek ini atau tidak. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*