Yamaha Ajukan Merk Dagang Adventure Baru, Berbasis Naked 250cc

0
65
Yamaha FZ-X
Yamaha ajukan merk dagang untuk motor ADV baru di India. Foto: Rush Lane

NaikMotor – Yamaha dikabarkan telah mengajukan merk dagang Yamaha FZ-X sebagai motor Adventure baru mereka. ADV baru ini juga disebut siap bersaing dengan KTM, Royal Enfield, dan sebangsanya. 

Diwartakan oleh Rush Lane, Yamaha India telah mengajukan permohonan merk dagang untuk motor adventure mereka, Yamaha FZ-X. Motor ini diperkirakan akan menggunakan platform 250 cc yang sudah ada sebelumnya karena selain tergolong baru, juga dikatakan terjangkau dan serbaguna untuk sebuah sepeda motor adventure.

Mesin yang biasa digunakan pada motor Yamaha 250cc pun diklaim cocok untuk diadopsi karena konstruksinya sederhana, torsi rendah, dan memiliki performa mid-range. Rush Lane mengungkapkan harga motor baru ini bisa bersaing karena dibangun di atas basis yang sudah berkembang.

Dengan basis Yamaha FZ-25 dan FZS-25, kemungkinan FZ-X nantinya akan turut mengadopsi fitur, seperti Yamaha Bluetooth Connectivity yang terbaru, sistem pengereman ABS, LCD negatif yang multifungsi, pelek wire-spoked, standar samping dengan saklar penghambat mesin, dan lainnya.

Sementara itu, untuk bagian internal motor, diperkirakan akan ditenagai oleh mesin SOHC 249 cc silinder tunggal berpendingin udara layaknya pada FZ25. Output dari mesin tersebut adalah 20,6 bhp dan torsi maksimalnya 20 Nm.

Mengenai harga, bisa jadi FZ-X akan berada di tengah-tengah pesaingnya, seperti Royal Enfield Himalayan dan KTM 250 Adventure. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*