Tergabung di Tim Pabrikan Yamaha, Begini Kata Quartararo Soal Masalah M1

0
36
Tergabung di Tim Pabrikan
Quartararo di MotoGP 2021 tergabung di Tim Pabrikan Yamaha. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor – Fabio Quartararo untuk MotoGP 2021 tergabung di Tim Pabrikan Yamaha. Pembalap asal Perancis itu yakin bakal ada solusi masalah performa M1.

Setelah tergabung di Tim Pabrikan Yamaha, Quartararo langsung berdiskusi dengan rekan setimnya, Maverick Vinales tentang motor balap mereka di musim 2020. Sehingga, Quartararo yakin semua masalah M1 bisa diperbaiki oleh pabrikan  sebelum tes pramusim di Sepang.

“Ada solusinya. M1 tahun lalu bekerja dengan sangat baik,” ungkap Quartararo kepada media crash. “Pabrikan hanya perlu menemukan cara untuk memecahkan kesulitan kami, dan saya pikir – melihat data hasil tes Franco Morbidelli – cukup jelas, kami kehilangan kendali saat berbelok dan menikung.”

“Mereka hanya perlu mengerjakan itu dan menganalisis. Tapi saya rasa Yamaha sangat termotivasi karena mereka melihat M1 di balapan terakhir 2020 sebagai bencana bagi semua.”

“Kami tidak perlu memberi tahu mereka sepanjang waktu soal kelemahan motor balap ini. Mereka melihat dan mereka bekerja keras. Mereka akan menemukan sesuatu dan saya berharap kami dapat memulai tes dengan cara yang sangat baik. Saya berharap mereka benar-benar termotivasi dan siap untuk memecahkan masalahnya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*