Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Tetap Jernih Ala Wahana

0
111
Tips Membersihkan Visor Helm
Wahana Honda bagikan tips cara membersihkan visor/kaca helm agar tetap jernih. Foto: Wahana Honda

NaikMotor – Wahana Honda memberikan beberapa tips untuk membersihkan visor atau kaca helm agar tetap jernih dan tidak buram. Apa saja langkah-langkahnya? 

Visor atau kaca helm berfungsi untuk melindungi pandangan dari debu, sinar matahari, pasir, hingga hewan-hewan kecil. Visor pun bisa membuat pengalaman berkendara jadi jauh lebih nyaman.

Namun, jika visornya sendiri kotor, tentu sangat mengganggu, sehingga tidak sedikit orang yang melepas visor padahal kaca helm merupakan salah satu komponen penting pada helm.

Nah, untuk membuat visor jadi kembali jernih layaknya baru dan tidak buram, yuk ikuti tips membersihkan kaca helm dari Wahana Honda di bawah ini!

Tips pertama, lepaskan kaca helm terlebih dahulu. Langkah ini sebenarnya opsional, hanya saja jika kaca helm dalam kondisi terpasang bisa membatasi gerak saat membersihkan visornya.

Langkah kedua, basahi kaca helm dengan air bersih atau air sabun untuk menghilangkan seluruh debu dan kotoran yang menempel di permukaan kaca. Kemudian yang ketiga, gunakan visor cleaner. Alat ini dibuat khusus untuk membantu membersihkan permukaan visor yang kotor dan memiliki noda yang susah dibersihkan.

Visor cleaner yang bagus menurut Wahana adalah yang terbuat dari alcohol-based. Dengan komposisi ini, produk jadi lebih mudah menguap dan tidak meninggalkan bekas noda cairan. Visor cleaner pun bisa didapati dengan mudah di toko online maupun offline. Untuk cara pemakaiannya, cukup semprot atau oles ke permukaan kaca helm, tunggu sekitar 2-5 menit, lalu lap dengan kain microfiber atau tisu.

Terakhir, bilas kembali kaca helm dengan air bersih dan lap sampai kering total agar kaca helm tidak lembab dan bekas air tidak membekas.

Untuk saran lainnya, Wahana menganjurkan untuk selalu lap helm sebelum atau sesudah digunakan, dan hindari meletakkan helm di bawah terik sinar matahari karena bisa memacu visor jadi cepat buram dan kusam.

Selain itu, apabila helm digunakan di tengah hujan, jangan lupa untuk segera dibilas dengan air bersih dan dilap demi menghindari risiko karatan pada beberapa komponen besi helm dan agar visor tidak lembab dan memicu jamuran. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*