Mandalika RT: Atas Saran Dorna, Dimas Ekky Kembali ke CEV Moto2

0
79
Dimas Ekky Kembali ke CEV Moto2
Dimas Ekky saat berkompetisi di kejuaraan Eropa CEV Moto2 di Valencia, Spanyol,.

NaikMotor –  Pasca diumumkannya Bo Bendsneyder mendampingi Thomas Luthi sebagai skuad Pertamina Mandalika SAG Team untuk musim Moto2 2021, menutup peluang pembalap Indonesia yakni Dimas Ekky sebagai salah satunya. Namun pihak Mandalika Racing Team menyiapkan Dimas Ekky kembali ke CEV Moto2 atas saran Dorna.

Dari keterangan tertulis Rapsel Ali, Presiden Mandalika Racing Team, pihaknya tengah mempersiapkan Dimas Ekky Pratama untuk melakoni kejuaraan balap lainnya, yakni FIM CEV Moto2 European Championship. Hal tersebut dikatakannya sebagai langkah pemanasan menuju Moto Grand Prix kelas Moto2 musim 2022.

Dimas Ekky kembali ke CEV Moto2 juga atas saran yang dilontarkan oleh Dorna, agar jenjang karier balapnya tersusun rapi dengan ragam prestasi positif. “Kami mempersiapkan Dimas Ekky untuk turun berlaga di ajang FIM CEV Moto2, agar dirinya siap untuk pertarungan Moto2 di musim mendatang sekaligus mengisi tempat pembalap pengganti dan wild card Moto2 untuk musim 2021,” pungkas Rapsel.

Sebelumnya, Dimas sudah empat musim berkompetisi di balapan CEV Moto2 Eropa dengan prestasinya di posisi keenam klasemen pada tahun 2018. Sampai akhirnya tahun 2019 bersama Honda team Asia mengikuti seluruh seri Moto2. Kembalinya Dimas ke balapan CEV tentu harusnya makin mempertebal prestasi menuju kompetisi Moto2 sesungguhnya tahun depan. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*