MotoGP eSport Indonesian Series Akan Dimulai Tahun Depan

0
19
MotoGP eSport Indonesian Series
MotoGP eSport Indonesian Series akan dimulai tahun depan. Foto: MotoGP eSport (Twitter)

NaikMotor – MotoGP eSport Indonesian Series akan dimulai pada 2021 setelah diumumkannya kerja sama antara MP1 dengan seri eSport domestik Tanah Air. 

Dorna Sports dikabarkan telah menandatangani perjanjian multi-tahun dengan MP1 untuk memberikan Indonesia hak eksklusif atas kompetisi baru yang akan dimulai pada tahun depan.

Seri ini dibuat sebagai platform yang sempurna untuk WINDTRE Rising Stars Series untuk memberikan kesempatan bagi para gamer dalam bersaing di MotoGP eSport Global Series 2021.

Indonesia sendiri dikenal sebagai salah satu pasar terbesar MotoGP dengan penggemar yang paling bersemangat, sehingga diharapkan bisa menciptakan lingkungan yang sempurna untuk seri eSport MotoGP domestik pertama di dunia.

Kolaborasi Dorna dan MP1 dalam MotoGP eSport Seri Indonesia bertujuan untuk menciptakan batu loncatan yang sempuna ke dalam WINDTHRE Rising Stars Series, memberikan kesempaka bagi para gamer untuk bersaing di kompetisi ini dan membawa mereka ke level berikutnya.

“Wajah olahraga dan cara banyak orang berpartisipasi sekarang telah berubah, dan situasi tahun ini benar-benar mempercepat perkembangan eSports,” ujar Marissa Komala, Managing Director Commercial & Creative, MP1.

“Sebagai bagian dari strategi kami untuk mengembangkan motorsport di Indonesia dan khususnya, untuk menargetkan talenta muda, kami telah menjalin kemitraan jangka panjang dengan Dorna untuk secara eksklusif menjadi tuan rumah MotoGP eSport Seri Indonesia. Seri ini akan menjadikan MP1 sebagai tuan rumah kalender penuh acara di seluruh Indonesia yang menampilkan bakat-bakat dari para gamer terbaik Indonesia dan pada akhirnya menggunakan seri domestik sebagai platform untuk memasuki persaingan global.”

“Kami sangat menyadari besarnya antusiasme para fans terhadap MotoGP di sini, di Indonesia. Hal ini menjadi faktor pendorong dalam pengumuman kemitraan kami antara Indonesian Racing dan Gresini Racing mulai di MotoGP tahun depan. Kami juga akan memberikan yang seru dan menarik, memenuhi pengalaman bagi para penggemar MotoGP dan eSports di Indonesia melalui kemitraan baru kami dengan Dorna. Kami tidak ragu bahwa ini adalah sesuatu yang telah ditunggu-tunggu oleh semua penggemar MotoGP dan kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian darinya.”

“Merupakan kehormatan mutlak bagi semua orang di MP1 untuk mengadakan MotoGP eSport Seri Indonesia di Indonesia, bekerja sama dengan Dorna,” jelas Marissa.

Sementara itu, Pau Serracanta selaku Managing Director Dorna Sports, menyampaikan bahwa, “Selama empat tahun ini, Dorna telah membuat komitmen yang kuat terhadap eSports dan sejak saat itu program MotoGP eSport tidak pernah berhenti berkembang. Pertama dengan Seri Global, kemudian dengan Seri Bintang Baru WINDTRE, dan jadi langkah berikutnya adalah menyelenggarakan seri MotoGP eSport nasional di negara tempat MotoGP akan balapan dalam waktu dekat dan komunitas penggemar MotoGP adalah salah satu yang terbesar di dunia.”

“Perjanjian ini dan investasi MP1 di olahraga kami menjamin kesuksesan kompetisi nasional MotoGP eSport pertama, MotoGP eSport Indonesian Series,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*