Jadi Calon Tunggal Ketua IMI, Bamsoet Soroti Dunia Modifikasi dan Sirkuit Permanen

0
Calon Tunggal Ketua IMI
Bamng Soesatyo menjadi calon tunggal Ketua IMI Pusat. Foto: Arif

NaikMotor – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet telah menyatakan diri siap menjadi ketua IMI Pusat pada Munas yang akan digelar di Makassar (20/12/2020). Bamsoet akan menjadi calon tunggal ketua IMI yang akan mengakomodasi berbagai kalangan untuk kepengurusannya periode 2021 – 2025.

Beberapa saat sebelum menyerahkan berkas pencalonannya ke sekretariat IMI Pusat, Senin (7/12/2020) menerima perwakilan Motoran Tugeder di ruangannya, Gedung Nusantara III MPR. Bamsoet mengungkapkan alasan pencalonannya karena melihat potensi industri sektor otomotif, olahraga dan wisatanya yang besar. “ Banyak sekali industri pendukungnya mulai helm sampai spare part sepeda motor hingga modifikasi di beberapa daerah di Indonesia  termasuk para UKM. Ini yang mesti kita rangkul untuk memajukannya. Kemudian dari olahraganya yang kita bisa sinergikan dengan dunia pariwisata,” sebut wakil ketua Kadin.

Sosok Bambang Soesatyo yang dikenal sebagai penggemar otomotif dengan koleksi motor dan mobil menuturkan bahwa para UKM di industri kreatif otomotif harus dirangkul.” Banyak yang sudah bisa buat frame motor  chopper di daerah bisa menjadi kontribusi ekonomi local. Jangan sampai kalah dengan produk-produk impor.”

Kemudian menyoroti gairah balapan di daerah yang marak, Bamsoet  mengatakan butuh fasilitas berupa sirkuiit yang memadai.“ Saya ingin daerah-daerah itu punya sirkuit permanen, sekarang sudah ada di Papua, Sulawesi dan daerah lainnya. Tinggal koordinasi dengan pengprov bagaimana pelaksanaannya sesuai aturan,” tambahnya.

Sebagai calon tunggal ketua IMI, Bamsoet menjelaskan bahwa nantinya dia hanya akan menjadi dirijen dan tukang jahit karena semuanya sudah ada. “ Tugas saya nanti hanya mengatur dari yang suidah berjalan sehingga tercipta sebuah keharmonisan untuk kemajuan bersama.”

Saat ditanyakan siapa saja yang akan dibawa ke kepengurusannya nanti, Bamsoet menjelaskan bahwa dirinya akan mengajak yang sudah ada dan melibatkan kalangan muda.

Bambang Soesatyo telah menyerahkan berkas dokumen pencalonannya dan diterima Ahmad Sahroni sebagai ketua tim penjaringan calon ketua IMI di sekretariat IMI Pusat, Jl.Minangkabau, Manggarai Jakarta Selatan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here