Serius Dukung Olahraga Otomotif, Bamsoet Siap Jadi Ketum IMI 2020-2024

0
42
Bamsoet terima dukungan dari Gubernur Bali untuk maju sebagai Caketum IMI 2020-2024. Foto: Instagram @bambang.soesatyo

NaikMotor – Bambang Soesatyo siap mencalonkan diri menjadi Ketua Umum IMI periode 2020-2024. Bamsoet ingin mendorong olahraga di bidang otomotif lebih serius.

Ketua MPR RI saat ini Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet siap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI)periode 2020-2024. Munas IMI sendiri akan digelar pada 20 Desember 2020 di Makassar.

Bamsoet sendiri mengklaim sudah mendapatkan dukungan suara dari 24 Provinsi. “Dukungan IMI Provinsi adalah amanah besar yang harus saya emban dan jaga. Tujuannya jelas untuk memajukan olahraga kendaraan bermotor Indonesia menjadi lebih mendunia, maupun memajukan mobilitas, pembinaan atlet (pembalap), pariwisata, serta kegiatan sosial,” ungkap Bamsoet melalui pesan singkat dari staff khususnya (23/11/2020).

“Indonesia memiliki Sirkuit Mandalika. Sirkuit Internasional Sentul juga tak kalah kualitasnya. Berbagai sarana dan prasarana tersebut harus didukung dengan kualitas atlet yang mumpuni. Di sinilah letak peran IMI untuk memberikan pembinaan secara berkelanjutan karena melahirkan seorang atlet bukanlah dalam hitungan tahun, bulan, apalagi hari. Melainkan proses berkelanjutan yang tak boleh berhenti,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bakal calon Ketua Umum IMI periode 2020-2024 terdapat tiga calon, yaitu Bamsoet, HM Putranto, serta Sadikin Aksa.

“Digital Motor Sport juga bisa dimanfaatkan anak-anak penggemar otomotif yang masih berusia 7-15 tahun, untuk merasakan sensasi balapan layaknya di sirkuit. Sehingga mereka tak perlu takut kecelakaan. Dari situ sekaligus bisa menjaring potensi bibit unggul dari anak bangsa untuk terjun ke sirkuit,” pungkas Bambang Soesatyo. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*