Aprilia Masih Cantumkan 3 Nama Pembalap MotoGP 2021, ini Alasannya

0
49
3 Nama Pembalap MotoGP
Aleix Espargaro menjadi top rider Aprilia untuk MotoGP 2021. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tim Aprilia rupanya masih mencamtumkan 3 nama Pembalap MotoGP 2021. Termasuk ada Bradley Smith, padahal di 3 seri terakhir 2020 digantikan Lorenzo Savadori.

Dalam 3 nama Pembalap MotoGP 2021 di tim Aprilia Gresini terdiri: Aleix Espargaro, Lorenzo Savadori dan Bradley Smith. Sementara kabar lain menyebut Chaz Davies akan bergabung di Aprilia juga, meski hanya sebagai test rider.

3 Nama Pembalap MotoGP
Lorenzo Savadori

Rupanya, Aprilia akan memutuskan skuad pastinya usai tes pramusim atau winter test. Setelah 2 Pembalap ditetapkan, maka sisanya akan menjadi test rider.

“Bukan rahasia lagi bahwa kami menawarkan kesempatan kepada tiga pembalap muda karena kami merasa proyek kami bisa sangat menarik bagi pembalap muda bertalenta,” kata bos tim Massimo Rivola.

Tetapi menurut Rivola bukan Aprilia yang tidak segera memutuskan skuadnya. “Mereka belum merasa siap untuk lompatan dan, pada saat yang sama, tim-tim lain sudah menandatangani kontrak. Kami menghargai keputusan mereka, sementara kami juga lebih suka meneruskan kontrak yang sudah ada saja sebenarnya,” sambungnya.

“Lalu di tengah kondisi sulit seperti ini, sepeda motor kami makin membaik dan merapatkan celah dengan kompetitor secara signifikan sehingga kami akan menetapkan skuad setelah tes pramusim,” imbuhnya.

“Aleix sudah menyelesaikan musim dengan catatan penting dan akan tetap menjadi top rider. Savadori menunjukkan progres yang baik dalam 3 seri terakhir. Tetapi juga kami tidak bisa melupakan profesionalisme dan pengalaman Bradley Smith,” pungkas Rivola. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*