Bradley Smith Tinggalkan Aprilia, di 3 Seri MotoGP Terakhir Diganti Savadori

0
52
Lorenzo Savadori
Lorenzo Savadori debut jadi test rider, gantikan Bradley Smith di 3 balapan terakhir GP musim ini. Foto: MotoGP

NaikMotor – Lorenzo Savadori, test rider Aprilia Racing Team Gresini, akan diturunkan di 3 balapan terakhir MotoGP musim ini. Ia akan menggantikan posisi Bradley Smith dan otomatis bermitra dengan Aleix Espargaro. 

Jawara Superbike Italia ini akan menjalani debutnya di MotoGP sebagai test rider Aprilia di GP Eropa, 6-8 November mendatang. Pembalap berusia 27 tahun ini akan menggantikan Bradley Smith. Selain GP Eropa, ia juga akan kembali turun di GP Valencia (15/11/2020)dan penutup musim, yaitu GP Portugal (22/11/2020).

Lorenzo Savadori yang merupakan juara SBK Italia ini sebelumnya mendominasi kategori utama CVI 2020 dengan mengumpulkan 6 kemenangan dan 2 finis kedua dalam 8 balapan di atas Aprilia RSV4 di bawah naungan tim Nuova M2 Racing.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi Bradley Smith dan usahanya di musim ini. Ia juga menyampaikan mereka antusias terhadap debut Savadori.

“Pertama dan terpenting, saya ingin berterima kasih kepada Bradley atas usahanya musim ini. Dia mengambil peran tak terduga sebagai pebalap pabrik dengan harga diri yang tinggi dan kinerja yang luar biasa, dan kontribusinya sangat berharga.”

“Sekarang kami dengan bersemangat menunggu debut Lorenzo. Promosi ini tentunya menjadi hadiah atas musim hebatnya sebagai pebalap CIV, mendominasi kategori Superbike. Tetapi ini juga merupakan langkah pertumbuhan bagi pembalap yang juga akan menjadi penguji RS-GP kami di tahun 2021. Mengendarai proyek pemula kami dalam balapan juga pasti akan menjadi langkah maju bagi Lorenzo dan, karenanya, untuk semua Aprilia Racing,” imbuhnya.

Sementara itu, Savadori mengutarakan dirinya tertantang dan siap menyambut balapan dengan usaha terbaiknya.

“Mengatakan saya bahagia adalah pernyataan yang meremehkan dan saya ingin langsung berterima kasih kepada Aprilia Racing atas kesempatan besar ini. Saya akan tiba dalam keadaan siap untuk acara tersebut, berkat kerja keras yang telah dilakukan selama tes di RS-GP dan untuk musim CIV yang baru saja berakhir. Itu adalah Kejuaraan yang menantang yang menuntut bentuk terbaik dan konsentrasi maksimum dari saya. Sekarang saya perlu mengatur ulang pikiran saya, mengumpulkan dari jarak tempuh yang saya tempuh saat menaiki RS-GP dan memastikan saya siap dan fokus untuk sesi latihan pertama,” ujarnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*