Emergency Bikes Ecox, “E-Bike Ambulan” untuk Pertolongan Pertama Tanggap Darurat

0
39
Sepeda Listrik Ambulan
Sepeda Listrik Ambulan "Emergency Bikes", siap tanggapi layanan darurat. Foto: Electrek, Ecox

NaikMotor – Ecox Enterprises, Wunderman Thompson Paris, dan Urban Arrow bekerjasama untuk membangun sepeda listrik ambulan “Emergency Bikes” yang siap sedia bantu layani gawat darurat. 

Perusahaan teknologi Wunderman Thompson Paris bekerja sama dengan Ecox Enterprises selaku perusahaan e-mobilitas Prancis dan produsen sepeda listrik Urban Arrow untuk membangun sepeda listrik ambulan.

Dengan sepeda kargo listrik pemuat depan Urban Arrow sebagai fondasinya, e-bike ambulan ini didukung oleh motor mid-drive Bosch dan sepasang baterai 500 Wh ang menyediakan jangkauan hingga 160 km dan pedal assist, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan daya saat di perjalanan.

Electrek mewartakan sepeda listrik 3 roda ini mampu melaju dengan gesit dan mobilitasnya tinggi. Ada kotak kargo 150 liter yang berinsulasi ditambahkan ke e-bike ini. Selain itu, e-bike ambulan ini juga dilengkapi dengan sirine 140 desibel, simbol medis berwarna biru di roda, dan lampu berkedip biru untuk menginformasikan mengenai status kendaraan darurat.

Sepeda Listrik Ambulan

Seorang dokter di Paris dikabarkan sudah membeli unit produksi pertamanya dan sudah digunakan secara pribadi untuk menanggapi keadaan darurat seperti yang dijelaskan oleh Newatlas.

Walaupun ambulan satu ini tidak bisa mengangkut pasien untuk mendapatkan perawatan sekunder, e-bike ambulan ini diharapkan bisa membantu paramedis untuk mencapai lokasi kecelakaan lebih cepat, dan memberikan bantuan penting untuk menyelamatkan nyawa d itempat. Ambulan “Emergency Bikes” ini bisa membuat petugas medis mendapatkan waktu untuk menstabilkan pasien hingga ambulan konvensional datang dan memindahkan pasien. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*