Track Testing WorldSBK 2020 Selesai, Kawasaki Kumpulkan Data dari Motor Baru

0
68
Track Testing WorldSBK 2020
Track Testing WorldSBK 2020 selesai, KRT kumpulkan data-data untuk persiapan tahun depan. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kawasaki Racing Team telah menjalani Track Testing WorldSBK 2020 yang berlangsung di MotorLand Aragon. Dengan tes yang sudah dilalui, tim dan staf teknis Kawasaki pun bisa menentukan langkah selanjutnya dalam menyiapkan mesin untuk tahun 2021. 

Track Testing yang dijadwalkan untuk digelar selama 2 hari, pada 25-26 November 2020 telah usai, namun karena pada tes hari kedua cuacanya tidak mendukung, skuad KRT pun memutuskan untuk tidak mengambil risiko.

Pada tes hari Rabu (25/11/2020), Jonathan Rea membukukan 57 lap, dan rekan setimnya, Alex Lowes 66 lap. Setelah mengonfirmasi beberapa item penting pada hari pertama, tim dan staf teknisnya pun dapat menentukan langkah selanjutnya yang harus diambil dengan penyiapan mesin tahun depan.

Kawasaki dengan bentuk mesin baru WSBK mereka menampilkan paket aerodinamika yang berbeda, termasuk sayap depan internal yang menghasilkan 17% lebih banyak downforce, ditambah mesin yang lebih ringan dan berputar bebas serta berbagai penyempurnaan sasis.

Meski liburan musim dingin akan segera menyapa semua staf tim, tapi dengan motor dan tantangan yang baru, ini masih akan menjadi periode yang sangat sibuk di bengkel sebelum tes berikutnya pada Januari 2021.

Track Testing WorldSBK 2020

“Hari pertama positif karena kami terus bekerja dengan item yang kami dapatkan dari tes Jerez baru-baru ini. Kami benar-benar bekerja selangkah demi selangkah di sisi mesin untuk memahami semua perasaan yang saya miliki dan semua parameter berbeda yang dapat kami jelajahi dengan motor baru,” ujar Rea.

“Kami menarik beberapa kesimpulan yang sangat bagus. Waktu putaran sangat cepat dan saya merasa nyaman dengan motornya, tapi saya merasa potensinya jauh lebih baik. Kami tidak melakukan mileage pada hari kedua karena cuaca penuh kabut sepanjang pagi dan sore hari sehingga kami berkemas lebih awal, puas dan puas dengan program tes musim dingin kami sejauh ini.”

“Sangat menyenangkan dapat berkendara begitu cepat setelah Estoril dan kesan pertama kami tentang Ninja ZX-10RR baru sudah positif. Kami cepat, konsisten dan perasaan dengan motor ini semakin baik putaran demi putaran. Saya menantikan waktu istirahat sekarang di rumah bersama keluarga saya. Semua tim, semua staf bisa pulang dan bersantai setelah musim yang hebat.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas upaya besar pada tes musim dingin ini, dan musim ini selama masa-masa sulit. Kami akan mengisi ulang tenaga dan bersiap untuk musim 2021,” tutupnya.

“Dua trek, dalam dua rentang temperatur berbeda, dan kami merasa sangat nyaman dengan motor baru ini. Orang-orang bekerja dengan sangat baik dan selalu ada banyak hal yang harus dilakukan saat pengujian, terutama ketika Anda memiliki suku cadang baru, memasang barang-barang di dalam dan di luar motor, dan sebagainya, jadi terima kasih kepada mereka,” papar Lowes setelah menjalani Track Testing WorldSBK 2020.

“Sayangnya cuaca bukan teman kami hari ini di Aragon tetapi kami mengalami hari yang baik kemarin, beberapa hari yang baik di Jerez minggu lalu, dan kami tahu area yang sedang kami kerjakan menuju musim 2021. Kami telah menjalani ujian yang kuat di musim ini dan sekarang kami berharap untuk pulang dan sedikit bersantai,” jelasnya pada hari Kamis (26/11/2020) kemarin. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*