Kawasaki ZX-10RR 2021 Kembali Turun ke Trek untuk Test WorldSBK

0
58
Kawasaki ZX-10RR WorldSBK
Rea dan Lowes kembali menunggangi Kawasaki ZX-10RR 2021 di test WorldSBK. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kawasaki ZX-10RR 2021 kembali ditunggani Rea dan Lowes untuk lebih mengenali karakter motor baru mereka setiap keluar dari pitlane WorldSBK. Rea sudah mengakui motor ini memiliki potensi yang bagus. 

Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea dan Alex Lowes sama-sama mengambil bagian dalam aksi terakhir di trek musim ini. Mereka berdua dikabarkan ingin kembali mempelajari kemampuan penuh mesin dengan karakter mesin yang berbeda, karena bagian internal yang lebih ringan memungkinkan langit-langit putaran jadi lebih tinggi di showroom.

Selain Rea yang memuncaki waktu test di Jerez, ada Lowes yang akan terus melakukan pengujian back-to-back untuk memastikan perbaikan pengaturan dasar positif yang ia dan kru temukan di test Jerez.

Kawasaki Ninja ZX-10RR sendiri diklaim memiliki gaya berani dan tujuan aerodinamis yang nyata, lengkap dengan winglet internal yang memberikan peningkatan gaya ke bawah hingga 17% di bagian depan pada mesin jalan.

Kemudian, ventilasi di bagian ekornya juga dikatakan bisa menciptakan zona tekanan rendah di belakang pengendara, yang akan membantu performa keseluruhan, terutama yang terkait dengan putaran mesin lebih tinggi yang memberikan basis lebih besar untuk membangun hal kinerja ujung atas.

Dengan jalur sepanjang 5.077 km, MotorLand Aragon memungkinkan pengendara untuk memaksimalkan alat berat mereka di gigi atas, tes khusus ini pun akan memberi kawasaki dan tim ilmu mengenai peningkatan kinerja aerodinamis dan mekanis dari alat berat 2021.

“Motorland adalah sirkuit yang bagus untuk diuji saat ini karena kami telah berada di sana dengan cepat musim ini dan akan menyenangkan untuk membandingkan posisi kami sekarang. Kami akan terus bekerja dengan Ninja ZX-10RR 2021 kami setelah guncangan awal minggu lalu di Jerez,” ujar Rea.

“Ini benar-benar masa awal tetapi jelas bahwa motor ini memiliki potensi yang sangat bagus dan kami akan terus bekerja untuk memahami karakter mesin yang berbeda. Ini adalah ujian terakhir sebelum istirahat panjang, jadi penting untuk bekerja dengan baik dan memberikan masukan yang baik sehingga kami dapat mengembangkan berbagai hal dengan cara yang benar,” imbuhnya mengenai Kawasaki ZX-10RR 2021 yang ia tunggangi dalam rangkaian tes WorldSBK baru-baru ini.

“Tentu saja saya senang bisa kembali bekerja dengan motor tahun 2021. Banyak hal yang harus saya lalui musim dingin ini, jadi saya yakin kita tidak akan menyelesaikan semua itu minggu ini. Tapi yang penting bagi saya adalah melakukan tes back-to-back yang sama yang saya lakukan di Jerez untuk memastikan umpan balik positif di trek dengan karakteristik berbeda. Ini juga merupakan kesempatan besar bagi saya untuk mulai menjelajahi sepeda baru lebih banyak,” papar Lowes. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*