Galeri: Kenangan Perjalanan Rossi dan Tim Pabrikan Yamaha Selama 15 Tahun

0
62
Foto Kenangan Rossi Yamaha
Yamaha Factory Racing MotoGP unggah foto-foto kebersamaan Rossi dan Yamaha Pabrikan. Foto: Yamaha MotoGP

NaikMotor – Yamaha Factory Racing MotoGP mengunggah beberapa foto penuh kenangan antara mereka dengan Valentino Rossi. Berjuang bersama selama 15 tahun, tim pabrikan Yamaha dan The Doctor pun akhirnya berpisah. 

Rossi diketahui sudah 15 berada dalam naungan tim pabrikan Yamaha. Bersama, mereka sudah menulis banyak sejarah dan menorehkan banyak kemenangan. Rossi mengungkapkan ia akan selalu mengingat pencapaian mereka karena ini adalah momen penting dalam karirnya.

Dalam 15 tahun, Rossi sempat berpisah dengan Yamaha dan melipir ke tim pabrikan lain selama 2 tahun, sehingga tercatat ada 2 periode Rossi-Yamaha Pabrikan, yaitu 2004-2010 dan 2013-2020.

“Bagian pertama dari awal tahun 2004 hingga 2010. Menurut saya itu adalah bagian terbaik dari karir saya. Kami menulis sejarah untuk Yamaha. Kami mampu memenangkan kejuaraan untuk Yamaha setelah dua puluh tahun. Saya akan selalu mengingat pencapaian ini, karena itu adalah momen penting dalam karir saya juga,” ujarnya.

“Tapi saya juga sangat bangga dengan bagian kedua. Saya ingin mengucapkan ‘Terima kasih’ lagi kepada Lin dan seluruh Yamaha. Mereka memberi saya kesempatan untuk kembali ke Tim Pabrik setelah dua tahun yang buruk dengan pabrikan lain, ketika saya sudah ‘menjadi tua’ menurut standar MotoGP, jadi saya putus asa.”

“Saya tidak akan pernah melupakan momen ketika Lin memberi tahu saya bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk kembali ke sini. Saya akan selalu bersyukur untuk momen itu, karena mungkin saya juga bisa berhenti bersepeda pada saat itu jika saya tidak bisa kembali ke sini. Kembalinya saya ke tim pabrikan Yamaha telah berlangsung selama 8 tahun, jadi satu tahun lebih lama dari bagian pertama. Bagian kedua sedikit lebih sulit dalam hal hasil, tetapi kami hampir memenangkan kejuaraan pada satu titik, yang bisa mengubah cerita kami. Tetapi banyak hal terjadi seperti yang terjadi, dan saya masih berterima kasih atas dukungan yang saya dapatkan dari Lin, Maio, dan semua teknisi Jepang.”

“Tapi terutama saya ingin mengucapkan ‘Terima kasih’ kepada kru saya. Kami sudah bersama sejak lama. Bernie, Alex, Brent, Matteo, Mark, David, Idalio, dan banyak lagi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada orang lain dari tim dan staf perhotelan. Dan tentu saja kepada rekan saya Maverick: kami juga memiliki atmosfer yang baik dengan sisi kotak itu, jadi saya ingin berterima kasih kepada mereka juga,” papar pembalap berusia 41 tahun tersebut.

“Tahun depan saya masih akan mengendarai motor pabrikan dengan dukungan pabrikan penuh, hanya dengan warna berbeda. Memang benar, saya tidak akan duduk di garasi Yamaha Factory Racing, tapi saya akan berada di sebelah, bersama Matteo, Idalio, dan David, jadi yang pasti kita masih bisa menyapa,” imbuhnya.

Berikut ini foto-foto kenangan Rossi dan Yamaha Pabrikan yang diunggah oleh Yamaha MotoGP: (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*