15 Tahun Bersama, Yamaha Factory Racing MotoGP Berpisah dengan Rossi

0
216
15 Tahun Rossi Yamaha
15 tahun bersama, Yamaha Factory Racing MotoGP sampaikan perpisahan dan apresiasi kepada Valentino Rossi. Foto: Yamaha MotoGP

NaikMotor – Tim Yamaha Factory Racing MotoGP telah melalui perjalanan panjang selama 15 tahun dengan Valentino Rossi. Dengan berakhirnya musim 2020, kerja sama tim pabrikan Yamaha dengan Rossi pun juga dinyatakan selesai.聽

Tim Yamaha Factory Racing menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Valentino Rossi atas kerja keras, dedikasi, dan semangatnya yang luar biasa selama 15 tahun. Rossi disebut telah menjadi anggota kunci keluarga Yamaha selama 2 periode panjang dalam karir balap GP yang mengesankan, dari tahun 2004 hingga 2010 dan dari 2013 hingga 2020.

Di akhir musim 2020, tim pabrikan Yamaha tersebut menggunakan kesempatan ini untuk membagikan dan menunjukkan apresiasi yang tulus kepada Rossi, serta anggota kru yang juga tidak lagi bersama mereka, dan merayakan pencapaian luar biasa selama ini.

 

Rossi sendiri mulai membalap untuk pabrikan Yamaha pada tahun 2004 silam dan bertahan selama 7 tahun. Ia sempat melipir ke Ducati selama 2 tahun, dan memutuskan untuk kembali ke Yamaha. Sementara, masa kedua Rossi di pabrikan Yamaha berlangsung selama 8 tahun.

Bersama tim pabrikan, Rossi berhasil meraih 4 gelar kejuaraan dunia MotoGP, 56 kemenangan, dan 142 podium dalam 255 balapan Grand Prix.

15 Tahun Rossi Yamaha

Selain Rossi, tim pabrikan Yamaha juga melakukan perpisahan dan mengucapkan selamat tinggal kepada para beberapa kru The Doctor, rekan kerja yang sangat mereka hormati dan hargai, seperti Brent Stephens (Mekanik sejak 1999), Matteo Flamigni (Insinyur Data sejak 2000), Alex Briggs (Mekanik sejak 2004), Idalio Gavira (Rider Performance Analyst sejak 2019), dan David Munoz (Kepala Kru sejak 2020).

David, Idalio, dan Matteo akan melanjutkan pekerjaan mereka bersama Rossi di tim satelit Petronas Yamaha SRT pada tahun 2021, sementara Alex dan Brent disebutkan akan meninggalkan Yamaha. Ada juga Javier Ullate, mekanik sejak 2003 yang akan meninggalkan tim. Ia sudah bekerja bersama nama-nama besar, seperti Marco Melandri, Colin Edwards, Carlos Checa, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales. Ia telah membantu meraih banyak kemenangan, gelar, dan podium.

15 Tahun Rossi Yamaha

Seluruh staf Yamaha Factory Racing MotoGP pada Kamis (19/11/2020) kemarin baik datang ke gerai Monster Energy Yamaha MotoGP maupun secara online memberikan apresiasi kepada para anggota yang keluar dan memberi hadiah perpisahan.

Dilansir dari situs resminya, Yamaha Factory Racing MotoGP menyatakan sekali lagi mereka dengan tulus berterima kasih kepada Valentino Rossi dan anggota tim yang akan pergi atas kerja keras, dedikasi, profesionalisme, dan semangat mereka. Yamaha juga mengungkapkan bahwa hasil terbaik dan kontribusi mereka akan selalu menjadi bagian dari warisan balap Yamaha.聽(Litha/Prob/NM)聽

LEAVE A REPLY

*