Profil Vespa Tjilik, Spesialis Vespa Small Frame

0
79

NaikMotor – Vespa Tjilik menyediakan berbagai jenis Vespa small frame. Unit yang dijual terbilang langka, alhasil harga jualnya juga mencapai ratusan juta rupiah.

Vespa Tjilik lahir dari sosok penghobi sepeda motor klasik, berkat ketekunan dan rasa cintanya ke Vespa, Vespa Tjilik berkembang dari akun jual beli di media sosial merambah dengan membuka diler khusus Vespa Small Frame.

“Pada dasarnya saya memang menyukai sepeda motor klasik, namun masih Jepangan, seperti Honda dan Yamaha. Namun beberapa waktu saya jalani marketnya kurang bagus dan akhirnya saya beralih ke Vespa tapi yang sekiranya populasinya jarang, dan saya fokus pada small frame,” jelas Rasis Ferindra selaku pemilik Vespa Tjilik.

“2017 awal saya mendapatkan Vespa PTS yang harganya dikisaran Rp 10 jutaan, kemudian saya jual kembali di sosial media dan lakunya lumayan cepat, sekitar satu mingguan serta profitnya lumayan. Dari situ saya mulai menelusuri lebih dalam pola bisnis Vespa dan Alhamdulillah sampai sekarang unit kami terus bertambah dan naik level,” imbuh Rasis.

Rasis juga menceritakan awal mencari unit Vespa Small Frame memang tidak mudah, Dia harus mencari ke beberapa daerah untuk mendapatkan unit yang sesuai target marketnya.

“Awalnya saya mencari ke beberapa daerah di Semarang dan sekitaran wilayah Jawa Tengah, bahkan saya pernah sedang mengantar istri naik motor kemudian melihat unit Vespa PTS terparkir seperti tidak terpakai. Saya langsung putar balik dan hari itu juga saya deal dan unit PTS saya bawa pulang.

Seiring berjalannya waktu, Rasis dan Vespa Tjilik tidak hanya menjual unit PTS, mereka mulai naik level dengan menjual Vespa Darling, Primavera dan SS 90.

“Tiap tahun target saya naik kelas, jadi saya tidak mau hanya menjual Vespa PTS saja, 2018 saya mulai merambah ke Vespa Darling, Primavera, dan SS 90. Perihal modal, saya top up saldo hingga meminjam ke orang tua. Namun dengan perhitungan yang cermat, unit-unit Vespa tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk menjualnya kembali.”

“Saat ini kami mulai merambah ke large frame, namun lagi-lagi bukan tipe yang biasa. Unit yang kami jual antara lain VBB orisinil, Kongo. Terakhir pernah punya VN 55 VB 57, dan paling teranyar ada Vespa GS VS 5, Vespa GS MK-1, Primavera, dan Darling.”

“Untuk harga jualnya, saya pernah menjual Vespa SS 90 seharga Rp 490 juta. Selain itu juga pernah ada konsumen belanja membeli borongan Vespa saya hingga Rp 1,5 milliar,” tutup Rasis.

Nah, bagi sobat naikmotor yang teratrik ingin meminang Vespa jenis small frame bisa langsung kunjungi akun sosial media @vespatjilik untuk melihat koleksi-koleksinya. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*