Hidden Valley Track B.O.S, Sirkuit Garuk Tanah di Jakarta Timur

0
105
Foto: Firdaus Ali

NaikMotor – Hidden Valley, adalah sebuah sirkuit yang diperuntukkan untuk olahraga jenis offroad. Menariknya, sirkuit ini berlokasi di wilayah Jakarta Timur.

Kabar gembira bagi para pecinta olahraga offroad roda dua khususnya. Di wilayah Jakarta Timur, tepatnya Kawasan Industri PuloGadung nantinya akan dibangun sebuah sirkuit yang diberi nama “Hidden Valley Track” Baja Otomotif Superblok (B.O.S). sirkuit ini mempunyai luas 2 hektar.

“Alhamdulillah hari ini kita syukuran Hidden Valley Track, konsepnya sekitar dua bulan lalu yang diawali dengan obrolan dengan Pak Gery dari Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) bahwa ada lahan yang sudah tidak terpakai. Dari situ saya menghubungi beberapa kolega salah satunya Dyandra Promosindo untuk meracik Hidden Valley Track,” terang Djoko Iman Santoso selaku CEO Sirkuit Hidden Valley Track. (17/11/2020).

Sementara itu, Rudy MF selaku General Manager Dyandra Promosindo juga menjelaskan jika nantinya Hidden Valley Track ini juga akan dibangun fasilitas lain, seperti mall otomotif dan event space. tempat penyewaan riding gear serta safety riding course.

“Jadi nanti rencananya akan dibangun mall otomotif 3 lantai menggunakan kontainer. Selain itu juga akan dibuat garage store dan lain sebagainya yang sekiranya mendukung kegiatan di sini.”

Foto: Firdaus Ali

Sebagai informasi, lahan yang akan disulap menjadi sirkuit Hidden Valley Track ini sebelumnya sudah mangkrak selama 45 tahun dengan total luas 5 hektar. Perubahan fungsi ini tentunya didasari selain bisnis juga hobi sang pemilik lahannya.

“Pabrik ini berdiri dari tahun 1970-an, kemudian pada 2015 semua bisnis baja kami sewakan ke investor dari China. Mengenai Hidden Valley Track, kebetulan keluarga saya mempunyai hobi otomotif. Jadi dengan dibangunnya sirkuit ini tentunya kami sangat mengapresiasi karena bisa memfasilitasi para pecinta otomotif garuk tanah,” ungkap Kwen Le Garry dari JKSW.

“Kita tergetkan pada April 2021 kita sudah bisa launching dan pada Agustus atau Septembernya kami targetkan semua fasilitas sudah lengkap dan bisa digunakan,” tutup Djoko. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*