Suzuki Double Podium ke-3 Kalinya, dan Menguasai Klasemen MotoGP 2020

0
86
suzuki ecstar gp eropa
Tim Suzuki Ecstar kembali double podium di GP Eropa berkat Joan Mir dan Alex Rins. Foto: Suzuki

NaikMotor – Joan Mir dan Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar kembali mendominasi di GP Eropa yang berlangsung tadi malam (08/11/2020). Kedua pembalap berseragam biru-silver ini berhasil menduduki posisi 1 dan 2. 

Suzuki Ecstar kembali mendominasi pada GP Eropa (Valencia #1). Joan Mir berhasil menjadi pembalap ke-5 yang memenangkan balapan musim ini, disusul oleh Alex Rins di posisi kedua. Ke depannya, Suzuki tinggal perlu konsisten dalam 2 balapan lagi untuk membuat Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Mir disebut-sebut telah berkendara dengan mulus dan penuh kepercayaan diri, sehingga ia bisa unggul dan memimpin, serta meraih kemenangan debutnya yang luar biasa. Ia pun semakin unggul dengan meningkatkan selisih 37 poin.

suzuki ecstar gp eropa

“Saya sangat senang, Tim dan saya membuat akhir pekan yang sempurna! Sulit untuk memberi 100% saat Anda memperebutkan gelar, karena Anda selalu harus sedikit berhati-hati, tetapi hari ini saya melihat peluang untuk kemenangan debut saya dan saya harus mengambilnya,” cerita Mir.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan saya merasa sangat hebat dengan motor saya. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan betapa luar biasanya menjadi pemenang balapan MotoGP, dan itu memberi saya dorongan ekstra, terutama setelah akhir pekan yang sulit dalam hal kondisi. Segalanya masih dekat di puncak, jadi saya harus tetap fokus dan terus bekerja untuk akhir pekan depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Alex Rins juga menceritakan apa yang ia alami saat balapan dan menyampaikan rasa senangnya karena berhasil kembali berdiri di podium.

“Saya memimpin untuk sebagian besar balapan, dan saya berharap untuk memimpin dari awal hingga akhir, tapi saya kehilangan satu gigi di Tikungan 11 pada lap ke-17, dan saya melebar dan Joan berhasil melewatinya. Begitu dia berada di depan, sangat sulit untuk tetap bersamanya, meskipun saya mencoba, karena kecepatannya sangat bagus. Tetapi meskipun hasilnya tidak sempurna untuk saya, itu adalah hari yang fantastis untuk Tim.”

“Joan mendapatkan kemenangan yang sangat dia inginkan, Suzuki finis satu-dua, dan saya mendapat 20 poin untuk ditambahkan ke penghitungan kejuaraan saya! Jadi, saya senang! Siap untuk pergi lagi minggu depan dan lihat apa yang bisa saya lakukan, masih ada banyak poin di atas meja,” ungkapnya.

Tim yang dipimpin oleh Davide Brivio ini pun telah meraih 3 podium ganda berturut-turut. Tetapi, semalam merupakan pertama kalinya Suzuki meraih hasil 1-2 sejak GP Jerman pada tahu 1982 silam, di mana Randy Mamola, Virginio Ferrari, dan Loris Reggiani memblokir lawannya. Tim pabrikan ini pun memimpin Kejuaraan Tim dan Kejuaraan Konstruktor. (Litha/Prob/NM) 

Klasemen Sementara MotoGP 2020 (Seri 12/14)
1 Joan Mir Team SUZUKI ECSTAR 36 162 pt
2 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 20 125 pt
3 Alex Rins Team SUZUKI ECSTAR 42 125 pt
4 Maverick Viñales Monster Energy Yamaha MotoGP 12 121 pt
5 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 21 117 pt

LEAVE A REPLY

*